Home > travelling > Wisata Komplit Dataran Tinggi Pujon Kidul

Wisata Komplit Dataran Tinggi Pujon Kidul

Cafe Sawah Pujon Kidul

Liburan peralihan semester bagi pelajar dan mahasiswa akan tiba! Momentum banget nih untuk melepas penat dari kesibukan belajar ataupun kepenatan perkerjaan. Salah satu kawasan yang cocok untuk relaksasi adalah dataran tinggi dengan hawa yang sejuk seperti kawasan Pujon Kidul.

Tidak jauh dari kawasan Coban Rondo Batu, setelah melalui perkampungan kecil kita akan sampai di Cafe Sawah Pujon Kidul. Tidak perlu takut tersesat karena plang arah sudah lengkap dan jelas, atau bisa juga menggunakan google maps. Harga tiket masuk 8000 rupiah dan kita akan mendapatkan voucher makan yang bisa ditukarkan sebesar 5000 rupiah, jadi masuknya cuma 3000 rupiah deh!

Kupon masuk Cafe Sawah disertai kupon makan

Cafe ini bukan sembarang tempat makan, lho. Selain asri karena mengusung ekowisata ala pedesaan juga dilengkapi fasilitas-fasilitas penunjang lain diantaranya ; spot foto yang instagenik, latar belakang persawahan dan gunung, fasilitas bermain anak, dan zona hiburan lainnya. Selain cocok untuk dikunjungi bersama teman, tempat ini juga sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga.  Buah hati atau adik kalian suka sesuatu yang berbau adrenalin? Lampiaskan saja lewat sewa ATV, offroad,  maupun memanah. Selain itu ada juga beberapa kawasan yang bisa dimasuki seperti mandi bola ataupun playground dengan membayar 5000 rupiah sekali masuk. Apabila ingin mencoba sensasi berkeliling dengan berkuda bisa menjajal fasilitas The Roudh 78 dengan membayar 45.000 rupiah.

Wisata The Roudh 78, masuk kawasan ini membayar 5000 rupiah

Capek berkeliling?

Kalian bisa singgah dan bersantai di gazebo-gazebo yang telah disediakan sembari menyantap menu-menu di Cafe Sawah Pujon.  Menu yang ditawarkan cukup variatif dan tentunya masih dalam tema ala pedesaan. Diantaranya terdapat nasi jagung, ayam pedas manis, ikan-ikanan, olahan sayuran, kulupan, dan banyak lauk-pauk lain sebagainya. Makanan berat bisa kita nikmati dengan harga mulai dari 10.000 rupiah dengan sistem pengambilan makanannya prasmanan.  Selain itu kalian juga bisa memilih kudapan yang diinginkan karena banyak juga stand camilan diluar area kafenya seperti bakso, ketan, tela-tela, jagung manis, susu pujon hangat dan lain sebagainya dengan menukarkan kupon-kupon voucher maupun cash. Nah rekomendasi dari aku sih, cobain minum susu hangatnya cocok untuk bersantai di hawa dingin sembari melihat pemandangan. Tau khan kalau Pujon juga terkenal  sebagai salah satu penghasil susu di Jawa Timur?

Buka setiap hari, untuk jam operasional kawasan ini mulai dari pukul 08.00-19.00 sendangkan ketika akhir pekan pukul 08.00-22.00 sehingga kalian juga bisa merasakan eksotisnya Pujon Kidul dimalam hari dengan dihiasi gemerlap lampu Kota Batu.

Dengan ikon swafoto The Heart of East Java, Cafe Sawah Pujon Kidul kini sudah lekat di hati pelancong dalam maupun luar Kota Malang terbukti dari banyaknya review di blog maupun Instagram.

Salah satu spot foto di Cafe Sawah Pujon

Nah, setelah bersantai bisa melipir ke destinasi-destinasi wisata sekitar Cafe Sawah yaitu Wisata Gunung Banyak Paralayang, Taman Kelinci dan Taman Strawberry, serta Coban Rondo. Kalau ingin membawa buah tangan, jarak kurang lebih empat kilometer dari Cafe Sawah terdapat Koperasi Sae Pujon yang menjual olahan susu sapi asli pujon menjadi beberapa produk. Kalian bisa membeli oleh-oleh seperti yoghurt, susu sapi literan, susu sapi olahan siap minum, permen, dan lain sebagainya. Harga susu mentahnya hanya 10.000 rupiah perliternya.

Jadi, sudah siap berkeliling kawasan Pujon dan sekitarnya? 

About Fatwa Lahum Yasaruna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*