Home > News > Tauzia Hotel Management Optimalkan Potensi MICE di Jaringannya

Tauzia Hotel Management Optimalkan Potensi MICE di Jaringannya

Tauzia Hotel Management menyelenggarakan kembali Tauzia MICE Rally 2017 untuk kedua kalinya di Surabaya. Acara ini dihelat di HARRIS Hotel Gubeng Surabaya pada 21 Juli 2017. Potensi MICE (Meeting, Incentives, Conference and Exhibitions) menjadi lahan bisnis tersendiri disamping layanan hotel yang umum. Ketatnya persaingan perhotelan sekarang membuat Tauzia Hotel Management membuat banyak ide kreatif untuk pengembangan jaringan hotelnya.

Tauzia Hotel Management MICE www.MalangCitizen.com

Tauzia Mice Rally

Ada 7 brand hotel ada di seluruh Indonesia dalam jaringan Tauzia Hotel Management. Serta ada 6 hotel lainnya yang ‘managed by Tauzia’. Seperti dijelaskan Yani Sinulingga (Corporate Public and Event) Tauzia, Konsep/signature masing-masing brand hotel yang dijual memiliki kekhasan masing-masing.

“Acara Tauzia Mice Rally berlangsung meriah dihadiri oleh sekitar 200 klien korporasi, pemerintahan, agen perjalanan dan EO” tuturnya. “Dalam kesempatan ini kami juga memberikan informasi-informasi terbaru dari jaringan hotel kami di seluruh Indonesia termasuk hotel-hotel yang akan segera dibuka” tambahnya.

Tauzia Hotel Management MICE Surabaya www.MalangCitizen.com

MICE Rally Surabaya

Sejak didirikan 2001, Tauzia Hotel Management memiliki 114 jaringan hotel yang beroperasi dan dikembangkan. 7 Brand besar tersebut adalah Preference (brand hotel dengan konsep butik hotel), HARRIS Vertu (brand hotel up scale kelas atas dengan kopsep ‘Joy of Life’), HARRIS Hotel (brand hotel kelas menengah dengan konsep healty life style), Fox HARRIS (brand hotel creative mid-scale), YELLO Hotel (brand hotel ekonomi baru buat netizen) dan Pop! Hotel (brand hotel budget untuk pelancong yang cerdas dan ramah lingkungan).

Fridi Harini selaku Corporate Director of Sales Tauzia Hotel Management, mengatakan tahun lalu (Mice Rally) ada sekitar 750 orang yang datang. Menu dan fasilitas baru dikenalkan pada buyer dan seller yang hadir. Ditunjukkan pula ke penganjung tentang standar fasilitas hotel yang diberikan untuk MICE.

“Ditunjukkan kepada customer  tentang banyak hal yang bisa dilakukan di hotel (dengan konsep kearifan lokal), seperti (jaringan) hotel di Bali yang ada traditional wedding ala bali. Serta Table Top lebih ke fasilitas yang ada di luar kamar. Seperti minuman Bajigur pada (jaringan hotel) di Bandung atau Skoteng untuk (jaringan hotel) di Jakarta” Jelasnya saat Media Meeting.

“Kontribusi MICE 50%, kalau bisa (target) 60 % di akhir tahun. Sekarang  sudah ada meeting di hotel setelah tahun kemarin di-ban. Kita mau (kabarkan) kalau bikin acara di hotel itu terjangkau. Ada Coffee Break 20 ribu (di jaringan Tauzia)”. Tambahnya

Adanya kebebasan untuk mengadakan meeting di hotel bagi instansi Pemerintahan membuat pangsa bisnis yang layak dioptimalkan, setelah sebelumnya dilarang oleh Pemerintah Pusat. Setiap Brand dalam jaringan Tauzia Hotel Management memiliki konsep kearifan lokal. Seperti pembukaan YELLO Hotel yang memakai mural dan komunitas, namun komunitas yang diundang di tiap daerah juga berbeda. Konsep ini pula pada makanan, setiap daerah memiliki kekhasan tersendiri. [SH]

About S. Hariadi

HARIADI. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFA'AT. Reseacher-Explorer-ONLINE Marketing STRATEGIST-Writer... Suka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT. Mari Bersahabat! Follow @selamethariadi di instagram, @selamethariadikita di facebook, @seHARIADI di Twitter. Weblog: www.SelametHariadi.com | www.sehariadi.web.id

3 comments

  1. Tauzia Hotel Management is a network of 114 hotels, Great team!

  2. Wow.. keren ya jaringannya. Bisa merangkul berbagai segmen pasar. Nice info Bung Har!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*