Home > Inspiratif > TARGET Hidup untuk diri dan Komunitas agar Lebih Baik

TARGET Hidup untuk diri dan Komunitas agar Lebih Baik

Target is so stupid, karena kita gak tahu kalau besok apakah masih hidup atau tidak” begitulah kiranya sedikit yang aku dengar dari perkataan seorang ‘yang dianggap artis’ di TV pagi beberapa waktu lalu.

Dari perkataan itu, apakah sang pembicara tak terlalu menganggap penting tentang target? Rasanya sebagian besar dari pembaca atau pendengar akan beranggapan masuk akal juga pendapat sang pembicara itu. Hal ini akan berbanding jika kita singgungkan dengan para pembicara motivasi atau trainer kebayakan, karena kebayakan darinya menganjurkan memiliki target hidup, langkah hidup atau malah ada yang beranggapan harus memiliki semacam proposal hidup.

Ilustrasi (dok. WikiVisually)

Ilustrasi (dok. WikiVisually)

Dari sini kita akan menemui 2 pendapat tentang target hidup bukan? Ya ada yang tak beranggapan sepeti kutipan dari kalimat pada permulaan tulisan ini, namun ada juga yang beranggapan seperti kebayakan motivator tentang perlunya target hidup dalam meraih mimpi-mimpi kita.

Rasanya kedua pendapat itu sama benarnya. Jika kita mempunyai target hidup yang jelas kita akan mengalami suatu hal yang selalu bermanfa’at dalam mengarungi kehidupan karena waktu kita telah tertata dengan apik hingga tak ada waktu kosong yang sia-sia. Namun, apakah yang tak mempunyai target hidup (seperti pendapat di pembukaan tulisan ini) banyak waktu yang sia-sia? Rasanya tidak juga jika kita mampu memanfaatkan waktu dengan baik. Perlu diketahui target berbeda dengan mimpi, mimpi adalah hal yang sangat kita inginkan atau dapati sedangkan target adalah jalan pencapaian mimpi tersebut seperti pada pengaturan waktu dan membagi mimpi menjadi lebih kompleks dan kecil dalm sebuah target hingga tak terasa mimpi itu tercapai dan menuju mimpi yang lebih besar.

Yang paling penting bagi yang menganggap target tak terlalu penting adalah fokusnya pada pekerjaannya. Sebagai contoh dia fokus pada apa yang dijalaninya saja dulu tanpa menetapkan target setelah melakukan kegiatan tersebut, jadi apa yang dilakukan mengalir namun dengan focus dan serius dalam melakukannya. Maka orang seperti itulah yang hampir tak ada waktu kosong yang sia-sia.

Membaca tentang target ini, bila dilakukan elaborasi maka komunitas juga penting adanya Target. Tentu hal ini harus disesuai dengan kebutuhan, ingatlah bahwa Bersegera itu bukan Tergesa-gesa!

Komunitas Malang Citizen

Komunitas Malang Citizen

“Aturlah kegiatan dalam otak dan berfokuslah pada hal yang menjadi syarat ke langkah masa depan lebih baik”

[SH]

About S. Hariadi

HARIADI. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFA'AT. Reseacher-Explorer-ONLINE Marketing STRATEGIST-Writer... Suka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT. Mari Bersahabat! Follow @selamethariadi di instagram, @selamethariadikita di facebook, @seHARIADI di Twitter. Weblog: www.SelametHariadi.com | www.sehariadi.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*