Home > Aktivitas > Sensasi Spot Selfie di Batu Flower Garden

Sensasi Spot Selfie di Batu Flower Garden

Batu Flower Garden

Batu seakan tak habis-habisnya mempercantik diri. Selain Goa Pinus dan Omah Papua, juga ada Batu Flower Garden (BFG) yang foto-fotonya menyebar di sosmed. Karena penasaran, saya pun pergi ke sana.

Tak sulit menemukan tempat wisata ini. Sa  ya yang baru pertama kali ke sini, bisa menemukan via google map. Saya dan teman-teman memilih datang pagi agar tidak terlalu antri. Sekitar jam 6 pagi, kami sudah sampai. Dan benar, tak ada antrian sama sekali. Yaiyalah, masih terlalu pagi.

Sambil menunggu loket buka, kami jalan ke Coan Rais. Karena bahasan kali ini adalah Batu Flower Garden, jadi cerita jalan Coban Rais yang naik, turun, naik, turun skip dulu ya. Hehhe.

Batu Flower Garden

Spot foto kece di Batu Flower Garden. Air terjunnya keren!

Setelah puas menikmati air terjun Coba Rais, kami segera kembali ke Batu Flower Garden. Di gapura, teman-teman akan disambut dengan tukang ojek yang menawarkan jasa antar ke spot foto. Saat itu kami menolak, karena ingin menikmati pemandangan. Dan ternyataaaa… jarak gapura dengan spot foto tidak terlalu jauh kok. Jalan kaki paling sekitar 5 menit.

Keunikan dari wisata ini adalah adanya beberapa panggung unik untuk spot foto. Diantaranya adalah panggung/gardu pandang yang terbuat dari kayu dan dibentuk sedemikian rupa hingga nampak seperti tuliasan “I LOVE YOU”, panggung bunga, ayunan di atas bukit yang membuat teman-teman bisa berayun ayun di atas ketinggian yang bisa menantang adrenalin, hummock bertingkat, flying fox, sepeda angin, dan spot menartk lainnya. Eh, tak hanya itu kita juga bisa menikmati lereng Gunung Panderman

Selain uniknya panggung yang juga gardu pandang, daya tarik lain dari tempat wisata BFG adalah pemandangan hijau yang menyegarkan mata, warna-warni bunga yang memanjakan mata, dan udara yang sangat sejuk bikin kita adem. Ehm.. bener-bener pas buat foto selfiwellfie, maupun groovie.

Batu Flower Garden

Harga tiket Spot foto di Batu Flower Garden

Harga tiket masuk BFG dipatok Rp 25.000, teman-teman berhak mendapatkan dua spot gratis. Untuk mendapatkan akses di spot-spot pilihan seperti spot flower, I Love You, Ayunan, dan Pinus, masing-masing dikenakan biaya Rp 10.000. Sementara di Hammock Tower, dikenakan beaya Rp 15.000. ada juga tiket VIP 100.000/orang. Harga segitu. Teman-teman dah dapat banyak fasilitas lo.

Tips untuk teman-teman yang ke BFG

  1. Bawa uang, poin pertama ini harus. Karena selain ada tiket masuk, juga ada biaya untuk foto-foto di beberapa spot dan parkir.
  2. Memakai sandal atau sepatu yang nyaman. Karena kalau musim hujan jalan disini licin.
  3. Membawa air mineral. Karena luaaaas, pastikan teman-temna membawa air minum agar tidak kehausan.
  4. Membawa bekal. Nuansanya yang nyaman, pas banget untuk makan bersama di bawah pohon sambil menggelar tikar
  5. Bawa topi, karena bisanya panas.
  6. Datang di hari-hari kerja alias bukan weekend sepertinya adalah pilihan terbaik untuk menghindari kemacetan ke dan dari tempat wisata. Kalau kesini atau liburan, karena bias dipastikan bakal panjang antriannya.
  7. Bawa kamera. Ke sini nggak bawa kamera, wah jangan sampai deh. Ada banyak spot kece yang instagramable banget yang sayang untuk dilewatkan.
  8. Mengikuti aturan alur berfoto yang sudah ditetapkan oleh mas-mas. Ii buat kemanan dan agar hasil foto kita bagus.
  9. Bawa teman. Tentu dong, kurang asyik kalua ke sini sendiri. Sepi, nggak ada yang diajak foto bareng, nggak ada yang diajak bercanda. Meski sa-sah saja sendiri. Cuman lebih seru kalua rame-rame.
  10. BUang sampah pada tempatnya ya gaes. Kalua tempat sampah jauh dari pandangan mata, mohon dimasukan di tas dulu. Kita jaga kebersihan tempat wisata bareng-bareng.

Yuuuk… main ke sini, dijamin nggak rugi dan menyenangkan. Liburan bingung kemana? Ke Batu Flower Garden saja.

About Fauziah Rachmawati

One comment

  1. Asyik banget tempatnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*