Home > Aktivitas > Sehat dan Cantik Bersama Natur-E

Sehat dan Cantik Bersama Natur-E

Kecantikan bagi setiap wanita menjadi suatu hal yang sangat penting.  Pertambahan usia membuat sebagian wanita menjadi berkurang rasa percaya dirinya, terutama saat kerut dan flek mulai muncul di setiap sudut wajahnya.  Hal ini tentu saja membuat mereka berusaha keras untuk memperbaiki dengan melakukan berbagai perawatan kecantikan  baik di salon maupun di klinik-klinik kecantikan.  Namun, benarkah semua perawatan kecantikan di tersebut memberi jaminan sehat dan cantik?  Bagaimanakah perawatan kulit yang sebaiknya dilakukan?  Nah, pertanyaan tersebut beberapa waktu lalu dikupas tuntas oleh seorang ahli kecantikan kulit dalam sebuah acara Beauty Talk Show yang dihelad  di Ruang Krakatau Hotel Horison  Malang oleh Natur E bekerjasama dengan Radio Mas FM.

img-20161222-wa0006

Acara yang berlangsung tanggal 20 Desember 2016 pukul 09.00 WIB ini, dihadiri oleh berbagai komunitas wanita dengan rentang usia yang beragam di antaranya adalah Komunitas Cinta Berkain , Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, Perkumpulan Ibu-Ibu Sosialita, Komunitas Blogger Malang Citizen, dan beberapa komunitas lainnya.  Semua tampil cantik meski telah berada di usia cantik.

img-20161222-wa0007

img-20161222-wa0005

Pada event kali ini Natur E meluncurkan sebuah produk baru (Nature Advanced) yang memiliki formula lebih sempurna dengan 3 kandungan bahan alami astaxanthin, Vitamin E dan lycopene.

 

Apa sih Astaxanthin ?

Astaxanthin merupakan sebuah bahan yang berasal dari ganggang merah yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.  Zat ini terbukti 40 x lebih efektif dalam mengurangi kerutan, menjaga kelembaban kulit dan menyamarkan flek hitam.  Sebuah zat yang sangat penting dalam menjaga kecantikan kulit wanita. Keberadaan astaxanthin dalam formula Nature E Advance diharapkan dapat membantu permasalahan kulit yang acap dikeluhkan wanita saat memasuki usia cantik (30 -45 tahun).

Selain astaxanthin, zat yang tidak kalah penting adalah vitamin E dan lycopen.  Seperti kita ketahui bahwa kulit yang sehat bisa didapatkan bila asupan vitamin E yang masuk ke dalam tubuh cukup.  Vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan, menjaga kelembaban kulit dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak.  Sementara lycopen bertugas untuk melindungi kulit dari jahatnya sinar ultraviolet A dan B yang mampu menyebabkan kanker kulit.

Ketiga zat utama tersebut bekerja secara alami dari dalam dan luar sebab kesehatan kulit hanya dapat diperoleh melalui perawatan alami dari luar dalam seperti yang dipaparkan oleh dr. Michael dan ibu Jenny Jamin selaku Brand Manager dari Darya Varia Laboratoria.

Pada kesempatan kali ini dokter Michael menjelaskan bahwa kulit yang sehat dan cantik hanya dapat diperoleh bila kita melakukan perawatan harian di rumah seperti membersihkan wajah sebelum tidur untuk mengangkat sisa kosmetik, banyak minum air putih, dan mengkonsumsi buah dan sayur bukan dengan mengandalkan perawatan di klinik kecantikan.  Sebab esensinya klinik hadir untuk membantu pasien mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, flek hitam, dan iritasi.  Jadi tidak benar bila kita ingin cantik secara instan sebab yang instan belum tentu baik.  Contohnya adalah pengakuan salah satu peserta yang merupakan member Komunitas Ibu-Ibu Sosialita yang tampil cantik dan anggun di usianya yang mencapai 60 tahunan.  Menurut pengakuannya dia melakukan perawatan kulit dari luar dan dalam sejak usia 20 tahun dengan mengkonsumsi Natur E.  Selama rentang tersebut permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kusam dan flek hitam jarang ia alami.

img-20161222-wa0009

Luar biasakan?  Nah sesungguhnya apa sih penyebab munculnya permasalahan kulit?

Menurut dokter Michael, permasalahan kulit timbul disebabkan oleh beberapa hal di antaranya:

  • Gaya hidup
  • Jenis kulit
  • Paparan sinar ultra violet
  • Usia

Gaya Hidup

Kebiasaan malas mengkonsumsi sayur dan minum air putih membuat kulit menjadi kurang cairan sehingga tampak keriput dan tidak segar.  Ditambah lagi aktivitas di lapangan yang membuat kulit terpapar berbagai polusi dan radikal bebas.  Biasanya kita mensiasatinya dengan menggunakan berbagai produk kecantikan kulit yang dijual bebas di pasaran tanpa melakukan seleksi dan cek ricek terhadap kandungan bahan di dalamnya.  Adakah mercuri? Halalkah?

Paparan Sinar Ultra Violet

Aktivitas luar ruangan menyebabkan kita mengalami kontak dengan sinar matahari.  Paparan sinar matahari yang merupakan sinar ultraviolet ini dapat menimbulkan masalah pada kulit salah satunya adalah kulit terbakar ataupun kanker kulit. Nah untuk mencegahnya kita dapat melakukan perlindungan dengan melapisi kulit menggunakan cream pelembab yang mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet A dan B.

Jenis Kulit

Perbedaan jenis kulit tentu menuntut perlakuan yang berbeda dalam memilih produk perawatan.  Kulit yang cenderung kering membutuhkan produk perawatan yang banyak mengandung air dan sebaliknya untuk kulit berminyak.

img-20161222-wa0004

Selain mengulas tentang perawatan kulit, pada acara ini juga ditampilkan tutorial sederhana cara menggunakan kain tanpa menjahit yang dipandu oleh ibu Nuke dari Komunitas Cinta Berkain.

Itulah sekilas dari materi yang disampaikan pada acara Beauty Talk with Nature E

About Sri Rahayu

Sri Rahayu
I am a mother with 2 children. I love traveling, cooking, reading books, writing and make good relationship with everyone. Beside a house wife I also a mompreneur, blogger and copywriter. I understand that my life like a secret. so, i just want to fill with a good thing. Make our dream come true

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jangan Jadi Orang Tua Gaptek, Yuk, Pakai Kakatu

Apakah Anda memiliki anak? Lalu apakah mereka mengenal gawai (gadged)? Jika jawabannya iya, sulitkah mengajaknya ...

Mudahnya Mencari SIM Baru @ Polres Malang di Zaman Now

12 Oktober 2017 Kemarin sore saya daftar SIM Online via Korlantas.go.id dan salah Pencet di Polresta Malang, padahal ...