Home > Aktivitas > Ramadhan Kareem: Mahasiswa UMM Galakkan Perlombaan, Jalan Sehat, dan Berbagi Sedekah

Ramadhan Kareem: Mahasiswa UMM Galakkan Perlombaan, Jalan Sehat, dan Berbagi Sedekah

Mahasiswa dari Kampus Universitas Muhammadiyah Malang sambut Ramadhan penuh berkah bersama warga Desa Selorejo. Mahasiswa yang tergabung dalam progam Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 4 kelompok 96 tahun 2021 mengadakan serangkaian kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Serangkaian kegiatan tersebut meliputi kegiatan perlombaan, jalan sehat, dan berbagi sedekah. Perlombaan yang dilakukan seperti lomba balap karung, lomba mengaji, lomba adzan, lomba mewarnai, dan lomba makan kerupuk (5-6/4/2021).

Acara ini dilakukan bersama anak-anak di Taman Pendidikan Al-Qur’an Darun Al-Najjah di Dusun Selokerto, Desa Selorejo. Di sela-sela kegiatan belajar mengajar di TPQ tersebut, salah satu pendidik Ibu Lulu menyebut bahwa “kegiatan ini mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak, mereka terhibur”.

Perlombaan ini dilanjut dengan aktivitas Jalan sehat (7/4/2021). Mengelilingi desa bersama-sama dengan riang, Ibu Lulu menyebut bahwa “kegiatan ini juga sebagai sarana refreshing atau rekreasi sederhana dari anak-anak kami”. Jalan sehat biasanya dilakukan di pagi hari, namun kali ini dilakukan di sore hari sebagai pengganti jadwal pelajaran di TPQ.

Jumat (9/4/2021), Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan Jumat Berkah. Seorang mahasiswa yang tergabung dalam progam Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 4 kelompok 96 tahun 2021 Inna Kholifatun mengatakan, “sebelum Ramadhan, alangkah baik jika kita berbagi kepada sesama, namun akan tetap baik jika kita berbagi di setiap waktu”.

Harapan dari serangkaian agenda ini adalah semakin dekatnya hubungan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dengan masyarakat Desa Selorejo. Serta semakin dekatnya kita dengan sang kuasa.

About Imam Fahrudin

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua. Saya Imam Fahrudin akan menemani waktu anda dengan bahan bacaan yang segar dan cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Queen Apple Malang Farah Quinn

Queen Apple Mengajak Meet & Greet Pelanggan Setianya Bersama Farah Quinn

Queen Apple Malang Kota Malang – Warga Malang Raya kemarin begitu dimanjakan dengan Queen Apple. ...

Pembukaan MTQMN XV 2017 – Syech Saad Husein : “Dua juara MTQ tahun ini akan berangkat Haji”

Jum’at, 28 Juli 2017, bertempat di lapangan rektorat, Universitas Brawijaya, Pembukaan MTQMN XV 2017 atau ...