Home > Info Malang > Prof. Dr. M.Si Tobroni: Melantik Fungsionaris Lembaga Intra FAI UMM

Prof. Dr. M.Si Tobroni: Melantik Fungsionaris Lembaga Intra FAI UMM

Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang (FAI UMM) Tobroni menyampaikan sejumlah pesan kepada Fungsionaris Lembaga Intra yang baru dilantik kemarin (8/2). Ia meminta kepada Fungsionaris Lembaga Intra untuk dapat menjaga empat hal. Empat hal tersebut adalah Niat, memelihara jamaah, ijtihad untuk memberikan inovasi, dan jihad atau bersungguh-sungguh dalam menjaga amanah.

“Jadi luruskan niat. Dengan niat yang lurus, Anda akan dapat menjaga amanah. Yang kedua adalah peliharalah jamaah. Komunitas yang Anda pimpin itu dijaga… yang ketiga adalah ijtihad, Anda harus berinovasi untuk menemukan program-program… yang keempat adalah jihad, Anda harus bersungguh-sungguh,” Ujar Tobroni dalam pelantikan, Senin, 8 Februari 2021.

Selain itu Tobroni juga mengharapkan Fungsionaris lembaga intra dapat menjaga amanah. Sehingga ke depannya dapat menjadi pemimpin masyarakat.

“Mereka (Fungsionaris Lembaga Intra 2021-2022) supaya menjaga amanah dengan sebaik-baiknya. Karena kalau mereka (Fungsionaris Lembaga Intra 2021-2022) sukses memimpin mahasiswa, maka mereka insya Allah akan sukses memimpin masyarakat,” Ujar Tobroni dalam wawancara, Senin, 8 Februari 2021.

Hal itu disampaikannya saat melantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMFA), Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Ketua Lembaga Semi Otonom (LSO), dan Anggota Senat Mahasiswa Fakultas (SEMFA) Fakultas Agama Islam di Aula Teknik GKB III Universitas Muhammadiyah Malang.

Pelantikan pengurus baru lembaga intra merupakan peresmian Fungsionaris Lembaga Intra 2020-2021. Pelantikan ini dihadiri oleh Dekan FAI UMM, Wakil Dekan I, II, dan III Fakultas Agama Islam,  Kepala Program Studi (Kaprodi) Hukum Keluarga Islam, Kaprodi Pendidikan Agama Islam, Kaprodi Ekonomi Syariah dan Sekretaris, Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab, Staff Administrasi FAI UMM, dan Fungsionaris Lembaga intra 2019-2020.

Salah satu Fungsionaris Lembaga Intra 2021-2022 adalah Anggit Wasesa Praja. Mahasiswa yang kerap disapa Anggit itu dilantik menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMFA) menggantikan Maulana Rahmat Fajar. Anggit menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinannya, akan ada pengembangan potensi mahasiswa. Ketua BEMFA itu mengutamakan potensi menulis dalam programnya. Potensi tersebut diyakini dapat menunjang potensi akademik mahasiswa.

“Jadi nanti kita mengembangkan potensi ke depannya. Utamanya potensi menulis, membuat jurnal dan (jenis) tulisan lainnya. Jadi kita fokus ke seminar-seminar online dan kajian-kajian online, dan nanti ada satu pelatihan untuk mengasah potensi mahasiswa yakni dengan menulis. Karena kalau mereka menulis akan membantu mereka untuk menunjang akademik,” Ujar Anggit.

Sebagai tindak lanjut dari pelantikan ini, BEMFA bertugas membentuk kepengurusan selambat-lambatnya 14 hari sejak tanggal ditetapkan. Sebagaimana Surat Keputusan Dekan FAI UMM Nomor E.6.m/043/FAI-UMM/II/2021 tanggal 4 Februari 2021.

About Imam Fahrudin

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua. Saya Imam Fahrudin akan menemani waktu anda dengan bahan bacaan yang segar dan cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UMM Jalin Sinergi Antar Lembaga Pendidikan Muhammadiyah, Kirim Mahasiswa Magang Secara Daring

Malang Citizen – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui Fakultas Agama Islam resmi menjalin kerja sama ...