Home > travelling > Pantai Batu Bengkung, Pantai Unik Di Pesisir Selatan Malang

Pantai Batu Bengkung, Pantai Unik Di Pesisir Selatan Malang

Kota Malang kini kian cantik dan menarik. Fasilitas umumnyapun kian banyak. Tak heran jika kota yang dulu dikenal dengan Kota apel ini kini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup diperhitungkan. Wisatawan baik domestik maupun mancanegara bisa kita temui dengan mudah. Umumnya mereka adalah wisatawan yang ingin mengexplore keindahan dan destinasi wisata di Malang atau sekedar transit untuk melanjutkan perjalanan wisata ke kota Batu.
Di Malang sendiri terdapat berbagai destinasi wisata yang seru dan menarik, ada Taman Lampion di Malang Night Paradise, Taman Kelinci, Taman Langit, Goa pinus, aneka air terjun serta yang tak kalah menarik adalah pesona pantai nya yang termasuk gugusan pantai selatan. Beberapa di antaranya adalah, Pantai Bale Kambang, Pantai Kondang Merak, Pantai Sendang Biru, Pantai Bajul Mati, Pantai Banyu Anjlok, Pantai Goa Cina, Pantai Tiga Warna, Pantai Modangan, Pantai Batu Bengkung, Pantai Ungapan, Pantai Clungup, pantai ngudel dan masih banyak lagi. Semuanya indah dan punya daya tarik masing-masing.
Begitu banyaknya pantai di Malang dengan panorama yang cantik, namun masih sedikit sekali wisatawan yang mengunjunginya (terutama saya). Bahkan saya baru tau keberadaan pantai-pantai istimewa tersebut secara tidak sengaja saat blog walking ke Blog traveloka. Ternyata Kabupaten Malang memiliki tak kurang dari 17 pantai yang berjajar. Dari sekian pantai tersebut ada Satu pantai yang paling ingin saya kunjungi, namanya Pantai Batu Bengkung.

Pantai Batu Bengkung Take By Atiek MLG

Pantai yang terletak di Jalan Jalur Lintas Selatan Rt/Rw 42/05 Gajahrejo, Gedangan, Gajahrejo, Gedangan, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178. Pantai berpasir putih ini memiliki deburan ombak yang cukup besar dengan air yang berwarna biru jernih. Uniknya lagi di pantai ini katanya ada sebuah karang berbentuk kolam yang menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke sana. Karang inilah yang menjadi asal muasal nama pantai Batu Bengkung. Batu Bengkung sendiri bagi orang Jawa memiliki arti batu yang melengkung ( bengkok) persis seperti stagen yang dililitkan ke pinggang wanita yang habis melahirkan.

Panorama Pantai Yang Indah (Photo milik Atiek MLG)

Pantai ini selain memiliki panorama yang cantik juga dikenal sangat bersih, namun sayangnya fasilitasnya masih minim, jadi sebelum berangkat kami akan menyiapkan beberapa barang yang tentunya akan membuat perjalanan kami menjadi nyaman di antaranya :
1. Tenda
2. Tikar
3. Perlengkapan Memasak
4. Alat Pancing
5. Plastik sampah besar
6. Makanan dan minuman
7. Kamera
8. Pakaian Ganti
9. Obat-obatan
Loh kok ada tenda dan alat pancing? Yah rencananya sih kami ingin menginap disana, sebab pantai ini memiliki pemandangan senja dan sunset yang ciamik, so biar travellingnya kian berkesan kita bisa camping dan memancing ikan disana. Eitts..asal ingat, jangan berenang di saat ombak pantai besar, sebab ombak di pantai ini dapat menghanyutkan siapapun…bukan Cuma menghanyutkan hatimuuu. Setelah dari pantai Batu Bengkung kita bisa sekalian ke Pantai Goa Cina, salah satu tetangganya Batu Bengkung yang memiliki pemandangan tak kalah bagusnya (bisa makan ikan juga disana loh). Ada juga pantai-pantai lainnya di Malang yang juga bisa kamu cari tahu lewat blog traveloka sebelum kamu menentukan destinasi wisata tujuan. Sekalian kamu bisa pesan hotel dan pesawat langsung lewat traveloka, apalagi nih sekarang traveloka punya layanan baru, yaitu kita bisa memesan tiket pesawat dan hotel langsung dalam satu paket. Wah liburan jadi tambah mudah kan? Mumpung ada diskon 20 % untuk pesan paket pesawat+ hotel secara bersamaan, hemat dan mudah tanpa syarat apapun, tidak perlu kode promo apalagi antri, yuk

About Malang Citizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meet & Greet dan Nobar Film #TemanTapiMenikah di XXI Dieng

  Sabtu (07/04/18) – Setelah sukses menggelar event Nobar dan Meet n Greet film Dilan ...

Kampung Biru Arema Malang, “Ongis Nade Ngalam Mbois Ilakes, Oyi Sam!”

Kampung Biru Arema terletak di kampung Embong Brantas, Klojen, Ngalam. Tak sulit mencapai tempat ini. ...