Home > Blog Walking > Panduan Puasa Sunnah di Bulan Syawal 6 Hari

Panduan Puasa Sunnah di Bulan Syawal 6 Hari

Tata Cara Niat Puasa Sunnah di Bulan Syawal 6 Hari www.SelametHariadi.com

Panduan Puasa Sunnah di Bulan Syawal 6 Hari sangat penting melihat keutamaannya. Bulan Syawal adalah bulan kesepuluh dalam penanggalan hijriyah dan penanggalan Jawa. Pada tanggal 1 Syawal, umat Islam merayakan hari raya Idul Fitri sebagai perayaan setelah menjalani puasa pada bulan sebelumnya yakni bulan Ramadan.
Selepas Puasa Ramadhan, kita tentunya perlu menyiapkan Niat Puasa Sunnah di Bulan Syawal. Ada banyak keutamaan Puasa Syawal. Lalu, Puasa Syawal berapa hari? Kita bisa perhatikan hadits berikut:

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal,
maka dia berpuasa seperti setahun penuh.”
(HR. Muslim no. 1164).

Dalam Hadits tentang Puasa Syawal 6 Hari di atas, menyiratkan bahwa adanya keutamaan seperti puasa setahun penuh. Hal inilah yang kemudian banyak ummat Islam yang melaksanakannya.
Masya Allah… Nabi Muhhammas shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda seperti hadits di atas, bagi yang berpuasa Ramadhan dengan sempurna lantas mengikutkan puasa 6 hari di bulan Syawal, maka ia akan mendapatkan pahala puasa  satu tahun penuh. Berikut Panduan untuk Puasa 6 hari di bulan Syawal

selengkapnya...

About S. Hariadi

HARIADI. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFA'AT. Reseacher-Explorer-ONLINE Marketing STRATEGIST-Writer... Suka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT. Mari Bersahabat! Follow @selamethariadi di instagram, @selamethariadikita di facebook, @seHARIADI di Twitter. Weblog: www.SelametHariadi.com | www.sehariadi.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*