Home > Aktivitas > #MozKopDarMLG 2017, Apa Yang Baru Dari Firefox

#MozKopDarMLG 2017, Apa Yang Baru Dari Firefox

Sabtu 14 Januari 2017 kemarin bertempat di  Golden Heritage Koffie sebuah perusahaan browser internet yang dikenal dengan  gambar bola api (firefox) mengadakan Kopdar di Kota Malang.  Kopdar  yang dimulai pada pukul 19.00 WIB ini dihadiri oleh perwakilan blogger Malang dan mahasiswa.

Kopdar ini juga dihadiri oleh beberapa orang pemateri dari Mozilla di antaranya Rizki Kelimutu seorang Open Innovation Mozilla, Diky Arga Anggara seorang Firefox Ambasador dan Mozilla Tech Speaker dan Arif Bayu.

mozilla kopdar malang

Pada kopdar kali ini Mozilla bermaksud menyampaikan informasi pada masyarakat melalui blogger tentang “Mozilla New Branding”.  Salah satu perusahaan browser yang ternama ini menjelaskan bahwa gambar bola api yang selama ini dipakai bukanlah logo dari Mozilla, melainkan logo dari Firefox, salah satu produk dari Mozilla.

Sementara logo yang sebenarnya dari Mozilla sendiri masih dalam tahap pemilihan lewat event Mozilla Open Design.  Oleh karena itu dengan berbagai pertimbangan dan mengingat betapa pentingnya sebuah logo dalam sebuah bisnis dibukalah even Mozilla Open Design.

Event kopdar kali ini Mozilla’s Presence orginizer menjelaskan tentang Project Quantum yaitu optimalisasi Core, Firefox Test Pilot dan Mozilla’s New Branding

mozilla-kopdar-malang-2017-(18)

Acara ini di awali dengan materi pengenalan fitur-fitur dari Firefox di antaranya:

  1.  Electrolysis (e10S) dan Project quantum

  2.  Firefox Test Pilot

    Firefox test pilot ini merupakan  sebuah eksperiment dari Mozilla yang bertujuan untuk menguji fitur firefox yang masih dalam pengembangan di antaranya :

    – Minvid .  Program ini memungkinkan anda menonton video  saat bekerja  atau memeriksa email dan browsing

  3. Container Tabs More on: https://wiki.mozilla.org/Security/Contextual_Identity_Project/Containers
  4. Rust Language

    mozilla-kopdar-malang-2017-(19)

  5. Web VR More on: http://mozvr.com/
  6. Mozilla New Branding More on: https://blog.mozilla.org/opendesign/

 

Fitur – fitur tersebut sangat membantu pengguna dalam  berinternet.

Mozilla sendiri memiliki banyak produk di antaranya firefox, thunderbird, firefox OS, dan Rust language.  Dari keseluruhan produk tersebut Mozilla belum memiliki logo yang bisa mewakili nya dalam branding.  Inilah alasan utama sehingga di lakukan penawaran design untuk mendapatkan design yang cocok.

Akhirnya diperolehlah 5 kandidat utama yang nantinya akan bersaing dalam kompetisi design ini.  Adapun 5 Kandidat tersebut adalah seperti yang terlihat pada gambar berikut:

mozila

Acara MozKopDarMLG 2017 ini berlangsung dengan lancar. Semua undangan terlihat sangat antusias dan menyambut baik event ini.  Di akhir acara Rizki Kelimutu mengajak para peserta kopdar untuk bergabung bersama Mozilla dan ikut memberi sumbangsih sebagai volunter di mozilla.

mozilla-kopdar-malang-2017-(14)

 

blogger malangkomunitas bloggerkomunitas blogger indonesiablogger indonesia

Save

About Sri Rahayu

Sri Rahayu
I am a mother with 2 children. I love traveling, cooking, reading books, writing and make good relationship with everyone. Beside a house wife I also a mompreneur, blogger and copywriter. I understand that my life like a secret. so, i just want to fill with a good thing. Make our dream come true

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips SEO untuk Bikin Instagram Kamu Makin Ngehits arifharianto.id

Tips SEO untuk Bikin Instagram Kamu Makin Ngehits

Malang Citizen – SEO tak hanya digunakan di website saja tetapi bisa juga diterapkan di Media ...

Keluarga Baru Bernama Malang Citizen

Minggu lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mbolang bersama teman-teman blogger Malang yang tergabung dalam Malang ...