Mikado Eat & Coffee, Menurutmu Gimana?

Guys!  Di Malang ada sebuah tempat nongkrong asyik yang menyajikan menu unik.  Namanya Mikado Eat & Coffee. Mendengar kata “mikado” kita seperti dibawa ke tahun 1980- an, saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Yups! Mikado Eat & Coffee memang mengingatkan kita pada sebuah permainan..

” do..mikado ..mikado..eska..eska ..do..bea beo cis..cis..one..two..three..Four!”

Permainan yang hitz di era tahun 1980 – 2000 ini memang menyimpan banyak kenangan dan keceriaan bagi sebagian orang.  Permainan yang dimainkan oleh beberapa orang ini menanamkan kebersamaan, konsentrasi dan ikatan antar teman.  Pada permainan ini, para peserta meletakkan telapak tangan bertumpu dengan tangan peserta lainnya.  tangan kanan di atas dan tangan kiri di bawah.  Seperti filosofi sebuah “kado” yang artinya pemberian.

Seperti kita pahami bahwa tangan kanan di asumsikan sebagai pemberi dalam sebuah pribahasa ” Tangan  di atas lebih baik dari tangan di bawah” artinya memberi lebih baik dari menerima.  Begitu pula dalam permainan ini, dimana posisi tangan kanan berada di atas, yang kemudian bergerak seiring irama lagu menuju tangan peserta lainnya, seolah memberi sesuatu.  Pada akhir lagu peserta yang terkena tepukan  akan dikenakan hukuman yang tujuannya untuk menghibur.  Ada yang disuruh bernyanyi atau berjoget.

Rupanya filosofi dari permainan inilah yang menjadi inspirasi Mas Syahrizal alias “Engga” dalam memberi nama kedai kopi yang dirintisnya bersama istri dan adik tersayangnya.  Berawal dari kata “kado” mereka teringat pada sebuah permainan masa kecil “domikado” dan saat itulah mereka putuskan  untuk menggunakan kata “mikado” sebagai nama kedainya yang memiliki konsep homy dan ramah anak.

Mas Ega Bercerita Tentang Sejarah Mikado Eat & Coffee

Kedai yang berlokasi di Jl. candi Sewu No. 4 A Blimbing, Malang Jawa Timur ini, sekilas memang terlihat seperti sebuah rumah yang dihiasi berbagai tanaman hias.  Semakin ke dalam kita akan menemukan sebuah ruangan ruangan dengan minibar dan bangku yang terbuat dari kayu, berbagai ornamen mini “figure” dan beberapa buku bacaan.

mie kolor mikado

Mi Kolor

Mikado eat & Coffee

Aneka Minuman di Mikado Eat & Coffee

Kedai yang dibuka tanggal 4 Agustus 2016 ini menawarkan berbagai menu dengan nama-nama unik dan tampilan menarik.  Sebutlah dua di antaranya adalah Mi Kolor dan Candu ( Canda Durian).  Kedua menu ini  mendapat tempat tersendiri di hati para penikmat kuliner.  Mikado makin menambah khazanah kuliner Malang yang bisa dijadikan alternatif. Mau tau apa kata mereka tentang Mikado Eat & Coffee dan menu nya?  Klik link-link di bawah ini ya..

 

  1. Endrita says   http://endrita.co.id/mikado-eat-and-coffee-punya-kolor-warna/
  2. Rahayu says  http://www.istanabundavian.com/2017/02/mikado-eat-coffee-hadirkan-menu-unik.html
  3. ILM http://ilovemalang.net/kuliner-malang/mikado-eat-coffee-nongkrong-asik-dengan-santapan-unik/
  4. Richo https://www.richoku.com/mikado-eat-coffee-tongkrongan-asik-yang-mengingatkan-masa-kanak-kanak/

 

Sri Rahayu

I am a mother with 2 children. I love traveling, cooking, reading books, writing and make good relationship with everyone. Beside a house wife I also a mompreneur, blogger and copywriter. I understand that my life like a secret. so, i just want to fill with a good thing. Make our dream come true

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *