Home > Kuliner > Menikmati Kopi Khas Malang di Roeang Sedoeh Rakjat

Menikmati Kopi Khas Malang di Roeang Sedoeh Rakjat

Bersantai dan menikmati sejenak udara khas pegunungan ditemani secangkir kopi khas malang di Roeang Sedoeh Rakjat Kota Batu, Jawa Timur.

Roeang Sedoeh Rakjat

Kopi-khas-malang-di-Roeng-Sedoeh-Rakjat-Kota-Batu-arif-harianto-malang-citizen

Kopi-khas-malang-di-Roeng-Sedoeh-Rakjat-Kota-Batu-arif-harianto-malang-citizen

Begitu nama kedai kopi yang berada di jalan sultan agung no 4 Kota Batu ini, dimana kebetulan saya dan beberapa teman MC sedang singgah disini. Kedai ini menawarkan sensasi meminum kopi yang berbeda, terutama dari biji kopinya. Biji kopi yang ada di kedai ini adalah biji kopi dari petani sekitar atau wilayah Kota Batu dan Malang Raya.

“Kopi yang kita tawarkan disini adalah kopi dari petani daerah sekitar, agar orang tau di malang ini kaya akan kopinya yang khas” Ujar Mas Joker di kedai tersebut.

Berbagai macam biji kopi dari Kota Batu dan Malang Raya tersaji di kedai kopi Roeang Sedoeh Rakjat ini, seperti dari dampit, pujon, karlos (Karangploso), hingga beberapa biji kopi yang membuat saya gedek-gedek dengan banyaknya biji kopi dari daerah sekitar yang sebagian baru saya ketahui disini.

Menurut sam Joker, di sini bukan hanya menjual kopinya saja tetapi juga membawa misi untuk mengenalkan kekayaan kopi-kopi khas malang. Selain itu beliau bersama rekan-rekan Roeang Sedoeh Rakjat juga memberikan edukasi kepada para petani kopi agar mampu menghasilkan biji kopi yang yahud dan bernilai jual tinggi. Kece dah!

#bismillah #28HariMenulis . CARI PENYEIMBANG . Allah selalu membuat penyeimbang dalam segala hal. Seperti, siang malam, panas dingin, sehat sakit, siang malam, dan suami istri. . Ya makanya fitrah kita adalah menikah. Menikah adalah salah satu cara untuk menyeimbangkan diri. Bila sudah menikah, hidup akan lebih tenang dan tentram. 1/2 agama terjaga, tinggal kita menjaga sisanya. . Dalam memilih pasangan kita harus hati-hati. Sebab bila salah, rusaklah rumah tangga itu. Istri bukan saja pendamping kita, lebih dari itu dia adalah tim. Tim membutuhkan yang lain agar kuat. Dia nanti akan melengkapi sisi yang kurang ada pada kita. . Maka wahai diri, janganlah kau mencari pendamping yang berparas cantik, kaya, dan bermartabat semata. Lebih dari itu, poin utama yang kau jadikan pertimbangan adalah 'agama.' Poin ini akan membawamu dalam ketentraman dan kemakmuran. Serta kesuksesan dunia akhirat. Allah dan Rasulullah sollallohu alaihi wasallam, telah mengajarkan hal itu. . Sebab jika agama kau jadikan faktor utama, dia (pendampingmu) akan menjadi penyeimbang yang luar biasa. Jangkauannya bukan hanya dunia, namun akhirat. Visi misinya tak lagi yang dekat, tapi jauh kedepan, yaitu kampung akhirat yang abadi. . Maka wahai diri, jika kau sudah mengetahuinya, persiapkan dirimu untuk menjemput penyeimbangmu. Segeralah bergerak, pastikan langkahmu, dan kuatkan tekadmu. Pasti Allah akan mempertemukanmu dengan sang penyeimbang terbaik. . 📸 mas @arif.ma2n #writing #ramadhan

A post shared by Sandi Iswahyudi (@sandi.iswahyudi) on

Intinya sih, kalo kamu mau nyobain warna warni rasa kopi malangan, boleh deh mampir di Roeang Sedoeh Rakjat di Kota Batu ini. Yang paling penting kalo kesana jangan lupa kabari saya ya. Saya juga mau balik lagi karena banyak biji kopi khas malang yang ingin saya cobain.

About Rahman Arif Harianto

Rahman Arif Harianto

2 comments

  1. Ulasannya menarik mas. Sayangnya saya gak bs minum kopi. Yg menarik adlah kopi asli dr petani… Pasti senang ya kalau bs menikmati kopi dr petaninya langsung. Serasa di rmh sendiri. #eh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bukber Bareng Komunitas Blogger Malang Citizen

Salah satu tradisi unik yang ada tiap Ramadhan adalah bukber (buka bersama) yang selalu seru ...

Apa Sih yang Didapat dari Ikut Malang Citizen?

Usia Malang Citizen (MC) –boleh dibilang- masih cukup belia sejak di launching 18 Desember tahun ...