Mengintip Kemewahan Best Western OJ, Malang

Kota Malang adalah kota yang tiada matinya berbenah diri.  Kian hari selalu saja ada pembangunan cafe dan aneka spot wisata.  Yah, hal ini memang sejalan dengan perannya sebagai salah satu kota pendidikan.  Semakin tinggi minat pelajar untuk bisa bersekolah di kota yang dikenal sebagai Kota Bunga ini, tentu akan menaikkan tingkat hunian.

Semakin memesonanya kota Malang kian membuat wisatawan berbondong untuk berkunjung, alhasil hotel, villa dan homestay pun acap dipenuhi oleh wisatawan yang datang.  Salah satu hotel yang acap menjadi jujugan para wisatawan dari berbagai kota di Indonesia adalah Best Western OJ .  Hotel berbintang 4 yang merupakan salah satu hotel di bawah Managemen Best Western Indonesia ini, dikenal dengan pelayanannya yang bagus dan Skyroom Restoran nya yang cantik.  Tentu cerita tentang skyroom ini membuat saya penasaran, terlebih saat melihat gambar-gambar instragamable yang diunggah oleh beberapa muda-mudi yang pernah tinggal atau sekedar nongkrong sambil ngopi cantik di sini.

Tak sengaja beberapa waktu lalu, saya mendapat undangan untuk berkeliling Hotel yang menjadi salah satu bagian dari 4000 hotel, yang tergabung dalam Best Western International.  Hotel yang berlokasi di Jl. DR. Cipto Malang ini memiliki total kamar 129 yang terbagi menjadi 5 kelas yaitu, deluxe singgle dan twin, Family deluxe, executive dan Junior suite.  Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas yang berbeda sesuai standarnya.  Namun anda jangan khawatir, untuk fasilitas standar semua ada, di antaranya mini bar, hairdryer, tv cable, AC, dan tentu berbagai amenities pelengkap.  Hampir setiap kamar memiliki pemandangan yang menarik, bukan itu saja, matras dan bantalnya pun sepertinya cukup nyaman dan hal ini sangat penting bagi penghuninya.  Sebab tujuan orang tidur di hotel kan biasanya selain nginap juga mencari kenyamanan.

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti ruang pertemuan, kolam renang, fitnes center, SPA,bar dan restoran.  Bukan itu saja, ruang tunggunya sangat nyaman, dan di salah satu lantai terdapat tempat ibadah untuk umat muslim.  Salah satu keunggulan dari hotel ini adalah dia memiliki beberapa ruang pertemuan yang terbagi berdasarkan kapasitasnya.  Jadi untuk anda yang ingin bikin meeting kecil, anda tidak perlu menyewa ruangan yang besar, so..cost nya juga terjangkau.

Kolam renang milik BWOJ ini juga bisa digunakan untuk umum, hanya dengan membayar 75 K pengunjung sudah bisa berenang sepuasnya dan menikmati segelas minuman dan snack ringan.   Bila lapar anda bisa mengunjungi 2 buah restoran yang ada di hotel ini, baik Pandanwangi Restaurant atau bila anda sosok yang romantis, mungkin anda bisa mencoba menikmati candle light dinner di skyroom.

Pandanwangi Restoran

Pandanwangi restoran adalah tempat yang biasanya digunakan untuk santap pagi (breakfast) dan santap siang, sedangkan skyroom lebih ke arah menu – menu ringan dan mini bar.  Bila malam tiba, biasanya ada pertunjukkan life music disini juga atraksi membuat lamien.

Apa tuh Lamien?

Lamien adalah sejenis mie yang proses pembuatannya manual dengan metode giling, banting, putar dan tarik.  Sangat unik dan tak membutuhkan alat apapun untuk membuat adonan menjadi lembaran mie tipis.  Pertunjukkan seperti ini cukup menarik perhatian pengunjung terutama anak-anak dan ibu rumahtangga.  Hitung-hitung sambil belajar masak.

Bagaimana citarasa menu di BWOJ?

Bicara soal menu, BWOJ termasuk sangat variatif breakfastnya.  Lebih dari 5 jenis main course ,yang tersaji di pagi hari, belum lagi appertizer, dan dessertnya.  kalau ditotal setiap pagi pandanwangi restoran menyajikan lebih dari 15 menu.  Hal ini merupakan salah satu petualangan kuliner bagi pengunjung hotel yang bermalam di sini.  Tastenya menurut saya  cukup nikmat terutama salad bar nya.  Dressing yang disajikan untuk salad pun variatif dan salah satu favorit saya adalah Strobery yoghurt.

Pandanwangi restoran memilik konsep yang lebih klasik bila dibandingkan skyroom, nuansa sejarah kota malang cukup terasa, terlebih lagi dengan keberadaan hiasan di dinding berupa foto hitam putih.  Sepertinya dua restoran ini memang sengaja dibuat untuk segmen yang berbeda.  Tapi kalau saya pribadi saya lebih suka nongkrong di skyroom,  yahh maklum lah jiwa saya masih muda walau angkatan baheula.

Rate Hunian dan Tarif

Sebagai hotel bintang 4 yang masih baru, BWOJ punya pencapaian yang cukup bagus.  Setiap harinya hampir 70 % kamar terisi oleh pengunjung.  Padahal rate harganya ada di kisaran 650 K hingga 1500 K.  Artinya antara layanan dan harga memang ada kesesuaian.  Pengunjung yang puas tentu akan kembali lagi di kemudian hari, merekalah yang menjadi sebuah aset bagi bisnis perhotelan macam ini, loyal customer.

Untuk anda yang ingin mengetahui lebih jauh silakan menghubungi nomer berikut:

Telp : +62 341 368 888

Fax  : +62 341 360 222

IG  : http://www.instagram.com/bestwesternoj/

E-mail : info@bwojhotel.com

Web : https://bwojhotel.com

Sri Rahayu

I am a mother with 2 children. I love traveling, cooking, reading books, writing and make good relationship with everyone. Beside a house wife I also a mompreneur, blogger and copywriter. I understand that my life like a secret. so, i just want to fill with a good thing. Make our dream come true

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *