Home > Kuliner > Mencicipi Kuliner Sate Bakso Seafood Di Malang Night Market

Mencicipi Kuliner Sate Bakso Seafood Di Malang Night Market

aneka sate seafood

Malang tak hanya dikenal sebagai kota pendidikan dan tempat wisatanya yang menarik, melainkan kaya akan aneka kulinernya yang patut dicoba. Baik itu kuliner legendaries maupun improvisasi dari para pelaku kuliner di Kota Malang. Sehingga perkembangan dunia kuliner di Malang melaju pesat. Tidak hanya dinikmati warga lokal saja, melainkan para wisatawan yang berkunjung pun suka mencoba kuliner yang ada di kota Malang.

Ada beberapa kuliner legendaries yang selalu menjadi incaran para wisatawan yang ke Malang seperti, Bakso Cak Man, Rawon Nguling, Rawon Mamiek, Soto Ayam Lombok dkk. Akan tetapi tidak ada salahnya mencoba kuliner kekinian yang ada di Malang, salah satunya stand aneka Sate Bakso Seafood yang ada di Malang Night Market.

Malang Night Market merupakan pusat hiburan malam bagi warga lokal. Di sini aneka stand kuliner, permainan anak-anak hingga fashion tersedia. Beberapa waktu lalu saya sempat mengunjungi tempat ini bersama keluarga. Malang Night Market mulai dibuka pukul enam sampai sepuluh malam. Saya dan keluarga sudah lumayan sering ke sini, sehingga ada beberapa kuliner yang sudah saya cicipin.

Sewaktu saya hendak mengantar anak bermain di arena pasir kinestik, tak sengaja melihat olahan bakso seafood yang sudah ditusuk seperti sate. Apalagi bakso seafood tersebut sudah taka sing lagi bagi saya, hanya saja berbeda dari segi penyajian. Kalau di tempat lain saya pernah menikmatinya dengan cara steamboat alias direbus. Kini saya tergelitik untuk mencoba versi bakarnya.

Bakso seafood tersebut terbuat dari aneka seafood, seperti kepiting, udang, dan cumi dengan bentuk yang beragam pula. Bahkan ada juga khusus sate gurita. Saya mengenal gurita bisa dinikmati sewaktu bekerja di Yogya menjual takoyaki yang isiannya seafood tersebut. Tentunya makin membuat saya penasaran dong versi bakarnya.

Bakso seafood sebelum dibakar dioles saus terlebih dahulu, yaitu saus BBQ. Selama proses dibakar, sesekali sate bakso seafood tersebut dioles lagi dengan saus sambil dibolak-balik sehingga bumbu sausnya meresap. Usai dibakar, lalu di topping dengan saus sambal bagi yang suka pedas dan mayones. Rasanya? Nikmat dong. Saya yang dasarnya suka makan, apalagi seafood jadi ketagihan deh tiap main ke Malang Night Market.

Oh iya, untuk sate guritanya tenang saja, bebas bau amis ya, karena sebelum ditusuk sudah direbus terlebih dahulu. Sehingga proses pembakaran tidak perlu khawatir tidak matang. Teksturnya pun tetap empuk guritanya, berpadu dengan topping. Sementara dari segi harga, cukup terjangkau lho, untuk satu porsi tusuk sate bakso seafood sebesar Rp. 10.000 saja. Sedangkan untuk sate guritanya dibandrol sebesar Rp. 15.000. Gimana murah bukan ?
Anda penasaran? Kalau main ke Malang, jangan lupa mampir ke Malang Night Market dan kunjungi stand sate bakso seafood ini.

selengkapnya...

About Ivonie Zahra

Ivonie Zahra

4 comments

  1. Malang Citizen

    aku belum pernah kesini.. kayanya bisa dicoba

  2. Sri Rahayu

    kayanya enak. tapi belum pernah kesini..kapan kapan ah

  3. Sri Rahayu

    kayanya enak. standar juga harganya ngga mahal banget. boleh dicoba nanti

  4. Perlu nyicip nih. Kayaknya enak dan harganya terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meet and Greet with Farah Quinn @ Queen Apple Malang

Sore itu jalanan Malang cukup lancar, mengantarkan perjalanan kami ke Jl. Kawi Atas kota Malang ...

Queen Apple Malang Farah Quinn

Queen Apple Mengajak Meet & Greet Pelanggan Setianya Bersama Farah Quinn

Queen Apple Malang Kota Malang – Warga Malang Raya kemarin begitu dimanjakan dengan Queen Apple. ...