Home > Aktivitas > Mahasiswa UMM Pererat Persaudaran Warga Desa Selorejo Malang Dengan Progam Gazebo Mboiz

Mahasiswa UMM Pererat Persaudaran Warga Desa Selorejo Malang Dengan Progam Gazebo Mboiz

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam progam Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kembali menghidupkan titik kumpul warga, yakni pos ronda menjadi Gazebo Mboiz. Kegiatan ini dilakukan selama lima hari berturut-turut, terhitung dimulai tanggal 19 hingga 23 April 2021.

Gazebo Mboiz adalah konsep pos yang dapat dijadikan titik kumpul warga untuk semua kalangan. Zahra, rekan mahasiswa yang ditemui menjelaskan bahwa “Gazebo Mboiz ini merupakan tempat berkumpul warga desa dari semua kalangan, syukur saja jika nantinya dibuat untuk membicarakan masa depan para remaja, atau dibuat warga untuk membicarakan bagaimana cara memajukan desa” (23/04/2021), tuturnya.

Gazebo Mboiz merupakan ide kreatif Mahasiswa UMM yang didasarkan atas laporan komuniitas remaja Desa Selorejo yakni Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Desa Selorejo bahwa mereka belum mempunyai titik kumpul untuk berdiskusi atau belajar bersama.

Bapak Sunoto, selaku ketua RT 05 Desa Selorejo menuturkan bahwa suda lama Pos Ronda di samping rumahnya itu tidak dipakai. “Sudah sekitar selama ada Covid-19 ini, gazebo itu tidak dipakai” (19/02/2021).

Mahasiswa UMM memberikan sentuhan kreatif kepada Gazebo tersebut dengan memberikan kesan menyegarkan dengan polesan chat warna-warni. Disamping itu para mahasiswa tersebut juga memberikan taman bunga di sekitar Gazebo.

Seorang mahasiswa menyebutkan, “setelah Gazebo kami cat, kami juga menambahkan taman bunga dan tempat sampah agar warga lebih nyaman dan memiliki kesadaran untuk menjaga tanaman dan kebersihan” (21/04/2021), tutur Widya Aprlia.

Gazebo Mboiz juga dilengkapi dengan koleksi buku bacaan dan koneksi internet. Koleksi buku tersebut diperoleh mahasiswa UMM dari Perpustakaan UMM. Untuk koneksi internet, warga sekitar Gazebo Mboiz telah memiliki koneksi internet (WiFi) yang dapat dipakai bersama, asalkan bilang terlebih dahulu.

About Imam Fahrudin

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua. Saya Imam Fahrudin akan menemani waktu anda dengan bahan bacaan yang segar dan cerah.

2 comments

  1. UMM terdepan semoga konsisten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa UMM Inovasikan Minuman Heavy Orange

Mahasiswa UMM lagi-lagi lakukan inovasi. Kali ini sekelompok Mahasiswa yang tergabung dalam progam Pengabdian Masyarakat ...

Mahasiswa 2020: Malang, Rindu Itu Berat

Pandemi Covid-19 membuat seluruh mahasiswa dan pendatang harus meninggalkan sementara waktu Kota Malang. Menjadi gundah ...