Home > Info Malang > UMM Jalin Sinergi Antar Lembaga Pendidikan Muhammadiyah, Kirim Mahasiswa Magang Secara Daring

UMM Jalin Sinergi Antar Lembaga Pendidikan Muhammadiyah, Kirim Mahasiswa Magang Secara Daring

umm.ac.id

Malang Citizen – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui Fakultas Agama Islam resmi menjalin kerja sama dengan SMP Muhammadiyah 4 Malang yang ditandai dengan penyerahan mahasiswa ke pihak sekolah (02/08).

Penyerahan mahasiswa ini dilakukan sebagai pembukaan simbolis dimulainya Magang/PPL Daring Laboratorium Tarbiyah Prodi PAI Universitas Muhammadiyah Malang.

Pada periode magang kali ini Fakultas Agama Islam UMM, serentak melakukan pembukaan di 15 Sekolah tingkat menengah lainnya yang tersebar di berbagai daerah sesuai tempat mahasiswa tinggal.

Salah satu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok 06, Zulfikar Yusuf M.Pd.I menyebutkan bahwa mahasiswa yang dikirim pada magang periode pertama di tahun 2021 mempunyai catatan perkuliahan yang baik.

“Mahasiswa yang kami kirimkan sebagian besar merupakan aktivis dan memiliki track record yang baik selama masa perkuliahan” ujar Zulfikar.

Selain itu, Zulfikar juga menambahkan bahwa keberadaan mahasiswa di tingkat Sekolah Muhammadiyah nantinya harus mengoptimalkan waktu dan fasilitas yang telah diberikan untuk membuat inovasi pembelajaran.

“Mahasiswa tidak hanya belajar, tidak hanya difasilitasi di sana, melainkan juga harus berkontribusi untuk sekolah, termasuk memberi hal baru untuk dikembangkan pihak sekolah,” ujarnya ketika diwawancarai, Senin (02/08).

(MC)

About Imam Fahrudin

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua. Saya Imam Fahrudin akan menemani waktu anda dengan bahan bacaan yang segar dan cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prof. Dr. M.Si Tobroni: Melantik Fungsionaris Lembaga Intra FAI UMM

Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang (FAI UMM) Tobroni menyampaikan sejumlah pesan kepada Fungsionaris ...

Mahasiswa 2020: Malang, Rindu Itu Berat

Pandemi Covid-19 membuat seluruh mahasiswa dan pendatang harus meninggalkan sementara waktu Kota Malang. Menjadi gundah ...