Home > Kuliner > Pertama di Malang, Lumos Kafe Bertema Harry Potter dengan Menunya yang Unik  

Pertama di Malang, Lumos Kafe Bertema Harry Potter dengan Menunya yang Unik  

Saat ini penggemar novel dan film Harry Potter yang ada di Kota Malang tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati butterbeer ala Kedai Three Broomstick, seperti yang ada di dalam cerita dunia sihir ini. Pasalnya di Malang telah hadir Barbershop and Cafe berkonsep Harry Potter. Seperti apa ya kafe yang diberi nama Lumos ini?

Kafe Bertema Harry Potter Pertama di Malang

Spot Foto dengan Troli Harry Potter (dok. Eni Rahayu)

Selama ini, di Malang belum ada kafe bertema Harry Potter, cerita tentang dunia sihir yang dikarang J.K Rowling, dan Lumos menjadi kafe yang beruntung karena dapat mengobati kerinduan para Potterhead–sebutan komunitas pecinta Harry Potter.

Kafe yang berlokasi di Jl. Gajayana No.572E, Malang ini dibuka pada tanggal 22 Desember 2018. Ketika memasuki Lumos kamu akan disambut dengan gambar symbol empat asrama Gryfindor yang ada dalam novel Harry Potter. Lampu temaram, kursi dan meja kayu, hingga poster sihir menempel di beberapa sisi dinding juga menghiasi kafe ini. Menyuguhkan suasana ala dunia sihir Harry Potter.

Lumos, Mantra dalam Novel Harry Potter

Lumos adalah salah satu mantra dari Harry Potter yang dapat mengeluarkan cahaya. “Saya ingin Kafe Lumos bisa terus bercahaya dan bersinar,” kata Eko saat ditanya alasan memberi nama Lumos pada kafenya.

Kafe Lumos di Lantai 2

Sebenarnya Eko ingin mendirikan usaha yang berbeda dengan yang lain. Lalu terpikirlah untuk mendirikan Barbershop sekaligus kafe, sembari menunggu untuk cukur rambut pengunjung dapat menikmati sajian lezat dari kafenya.

“Kebetulan sejak SD saya suka baca novel Harry Potter dan setelah saya cek di Malang belum ada kafe yang bertema Harry Potter. Saya juga nggak nyangka kalau di Malang ini ada komunitas penggemar Harry Potter,” tambah Eko.

Menu Unik dengan Harga Terjangkau

Untuk menu yang ditawarkan beragam dan unik, seperti teriyaki centaurus beef yaitu olahan beef dengan saus teriyaki special, dumblodore BBQ chicken yaitu katsu ayam yang disiram dengan saus BBQ, dan masih banyak lagi. Harga makanan di Lumos Cafe dibanderol Rp 5 ribu sampai dengan Rp 30 ribu. Terjangkau, bukan?

“Nama menu yang unik-unik tersebut diambil dari cerita Harry Potter dan saya sendiri yang menciptakan nama-namanya,” ujar alumni Universitas Brawijaya ini.

Beberapa Menu Makanan di Lumos (dok. Eni Rahayu)

Lumos juga menyediakan minuman butterbeer ala kedai Three Broomsticks yang tentu saja diimpikan oleh hampir setiap Potterhead. Butterbeer mulai popular setelah dikisahkan oleh J.K Rowlings di novel Harry Potter. Bedanya adalah butterbeer di Lumos bebas dari alcohol karena semua menu di sini dijamin halal. Butterbeer yang dibanderol dengan Rp 20 ribu bisa kamu pesan dalam keadaan dingin atau hangat.

Papan Menu di Lumos (dok. Eni Rahayu)

Selesai cukur atau makan-makan, Teman Traveller bisa berswafoto di spot-spot unik yang telah disediakan. Kamu bisa foto-foto dengan property ala property Harry Potter seperti platform 9/4 yang dilengkapi troli, burung hantu putih, dan beberapa kostum penyihir Hogwarts. Untuk kamu yang belum mengenal Harry Potter, Lumos juga menyediakan novel Harry Potter yang bisa dibaca secara gratis.

Café dan Barbershop yang yang buka mulai pukul 11 pagi ini juga menawarkan berbagai promo menarik untuk pelanggannya, seperti pada bulan Februari 2018 lalu ada promo café pay 2 get 3 dan cukur rambut hanya Rp20 ribu gratis cuci, head message, dan gratis kopi.

Tertarik menikmati suasana dunia sihir Harry Potter sambil menyeruput segelas butterbeer di Lumos Café and Barbershop?

About Eni Rahayu

Momblogger, Mompreneur, Lover, Writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wisata Komplit Dataran Tinggi Pujon Kidul

Liburan peralihan semester bagi pelajar dan mahasiswa akan tiba! Momentum banget nih untuk melepas penat ...

Greek Yogurt Tinggi Protein yang Kaya Manfaat dari Heavenly Blush

Sering merasa lapar saat jam nanggung di mana pun dan kapan pun Dari berbagai kondisi ...