Home > Wisata > Kolam Renang Bendungan Sutami, Kolam Renang Khusus Anak

Kolam Renang Bendungan Sutami, Kolam Renang Khusus Anak


Kabupaten Malang memiliki banyak sekali tempat wisata.  Dari yang alami sampai sampai yang dibuat sedemikian rupa hingga menarik pengunjung untuk terus berdatangan.  Namun ada pula tempat wisata yang menonjolkan keduanya yaitu keindahan alam dan buatan. 

Salah satu tempat yang memiliki citarasa alami dan buatan tersebut adalah Kolam renang di bendungan Sutami. Kolam renang yang memiliki pemandangan langsung indahnya bendungan Sutami ini baru saja mengalami renovasi. Yang dulunya hanya ada 3 buah kolam renang kini bertambah menjadi 6 buah kolam renang.  


Uniknya, semua diperuntukkan anak-anak.  Jadi bisa dibilang kalau kolam renang bendungan Sutami ini adalah Kolam renang khusus untuk anak anak. 

Kenapa saya bilang begitu?  Karena Kolam terdalam mungkin hanya 1 meter saja,  sedangkan kolam terdangkal khusus untuk bayi,  kedalamannya kurang lebih hanya 30 cm.


Untuk masuk ke kolam renang ini kita harus melewati dua pintu masuk. Yaitu pintu masuk wisata bendungan Sutami dan pintu masuk kolam renang.  Yang berarti kita juga dua kali beli karcis. 

Untuk masuk ke area wisata bendungan Sutami dikenakan tiket Rp 7000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk hari libur. Parkir mobil Rp 5000. Sedangkan untuk masuk ke kolam renang,  kita harus membeli tiket lagi seharga Rp 5000. 


Kalau berkunjung pada hari biasa,  tempat ini cenderung sepi,  jadi anak-anak bebas bermain dan berpindah-pindah kolam renang. Sepadan lah sama harganya hihihi. 

Karena tidak terlau banyak pengunjung,  terkadang pada hari kerja kafetaria yang ada di dalam area kolam renang tidak berjualan. Jadi lebih baik membawa makanan dari luar. 

Ketika bermain kesini anak anak akan dimanjakan dengan pilihan kolam renang yang banyak. Walaupun tidak semuanya berukuran besar,  tapi cukup untuk menyenangkan anak-anak. 


Selain bertambahnya jumlah kolam juga ada penambahan fasilitas lain seperti kamar mandi, pancuran air untuk membersihkan diri dan tempat duduk. 

Sepertinya pengelola kolam renang bendungan Sutami ini juga tidak mau ketinggalan dengan tempat wisata lain, yaitu menarik pengunjung dengan menyediakan spot- spot yang asyik untuk berfoto. 

Namun sayang renovasi hanya menyentuh bagian kolam saja. Sedangkan bagian lain seperti taman bermain dan kebun binatang mininya terkesan kurang terurus. 

Semoga kedepannya Taman wisata bendungan Sutami yang terletak di desa Karangkates ini lebih baik lagi. Sehingga menarik lebih banyak pengunjung.

Harga Tiket Masuk

Weekday:  Rp. 7.000.-
Weekend: Rp 10.000,-
Mandi Kolam Renang: Rp. Rp 5.000,-

Parkir Kendaraan

Parkir Motor: Rp. 3.000,-
Parkir Mobil: Rp. 5.000,-

About Retno Kusumawardani

Retno Kusumawardani
Ibu dari 3 orang anak. Menulis sebagai sarana berbagi dan pengingat bagi diri sendiri... Saya bisa dihubungi melalui retno.kwardani17@gmail.com

2 comments

  1. Wah sayang gak ada kolam dewasanya ya. Asyik juga kalau ada tuh. Dibuat kolam renang ala resort yang menghadap laut atau pemandangan alam

  2. bendungan sutami itu karangkates kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*