Home > Aktivitas > Keluarga Baru Bernama Malang Citizen

Keluarga Baru Bernama Malang Citizen

Minggu lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mbolang bersama teman-teman blogger Malang yang tergabung dalam Malang Citizen. Adapun daerah yang kami eksplorasi di Sabtu pagi yang ceria itu meliputi wilayah Kabupaten Malang dan Batu. Objek-objek wisata yang kami kunjungi antara lain: Café DanCok (Daun Coklat), Air Terjun Coban Rondo, Taman Kelinci, Taman Strawberry, Omah Kayu dan Gunung Banyak.

Acara mbolang kami kemarin sekaligus launching seragam baru Malang Citizen yang baru saja dibuat. Modelnya polo dengan warna biru muda, warna favorit saya tuuh. Pemilihan warna biru bukan karena provokasi Keluarga Biru lho, tapi merupakan hasil vote semua anggota. Mungkin karena warna biru itu enak dilihat dan memberikan aura positif yang kreatif. Trus warna biru itu identik dengan kota Malang, tau kan Singo Edan hehehe.

Titik kumpul kami tentukan di Alun-Alun Kota Batu karena tempat ini mudah dijangkau dan ditemukan. Perjalanan yang dijadwalkan dimulai pukul 08.00 pagi terpaksa molor karena beberapa anggota yang terlambat datang. Namun begitu tak mengurangi semangat dan kekompakan anggota Malang Citizen.

Objek pertama kami yang kunjungi adalah Dancok Café yang berada di lokasi Wana Wisata Coban Rondo. Café yang memiliki konsep outdoor dan indoor ini memang lagi ngehits di kalangan kawula muda Malang Raya. Hal ini karena namanya yang unik yaitu DanCok yang merupakan akronim dari Daun Coklat. Dancok dalam bahas Jawa Timuran adalah sebuah umpatan khas anak muda. Namun bukan berarti Dancok Café ngajakin kita buat misuh-misuh ya, itu hanya ungkapan buat nunjukkin kegembiraan dan keseruan aja. View di sini instagramable banget, nggak heran jika banyak yang berselfie ria.

Dari DanCok Café kami cabut Air Terjun Coban Rondo. Air terjun yang femes di Malang Raya ini selalu dipadati pengunjung. Di balik keindahan dan kemegahan air terjunnya, Coban Rondo konon menyimpan kisah duka tentang kisah tragis sepasang pengantin baru yaitu Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusumo dari Gunung Anjasmoro. Sempat ada insiden kecil saat kami asyik makan Lapis Malang yaitu kami didatangi oleh dua monyet yang mungkin kelaparan. Kue yang dipegang Aiman direbut oleh salah satu monyet.

Hujan sempat membuat kami berteduh sebentar saat akan menuju Taman Kelinci. Objek wisata yang menawarkan wisata edukasi untuk anak-anak tentang cara pemeliharaan kelinci ini membuat Mas Aiman dan Mas Faris (putra bungsu Pak Assaifi) senang, mereka tak hentinya bermain mengeksplorasi setiap sudut taman. Meski baru buka dalam hitungan hari, pengunjung Taman Kelinci termasuk padat. Mungkin karena ada pesona rumah hobbit yang mirip dengan film Lord of The Rings yang terkenal itu. Taman Strawberry masih satu kompleks dengan Taman Kelinci, di sini kita melihat kebun strawberry yang segar dan menggiurkan untuk dipetik buahnya.

Setelah itu kami blogger Indonesia segera menuju Omah Kayu. Medan menuju objek wisata yang unik ini agak sulit karena jalannya menanjak dan beberapa ruas rusak. Di Omah Kayu kita bisa menikmati view Gunung Banyak dari rumah yang didirikan di batang pohon. Rugi deh kalau ke sini tapi nggak narsis dan pose-pose galau atau baper di salah satu terasnya yang instagramable itu.

Objek terakhir adalah Gunung Banyak. Di sini kami berkumpul bersama para wisatawan lainnya melihat view kota Batu dari ketinggian. Sore itu karena habis hujan sehingga Gunung Banyak diselimuti kabut yang lumayan tebal. Menjelang maghrib kami disuguhi pemandangan matahari tenggelam yang indah.

Itulah cerita saya seharian mbolang bersama blogger Malang yang tergabung dalam keluarga besar Malang Citizen yang sangat berkesan. Jujur saya merasa bahagia dan menemukan keluarga baru. Meski agendanya padat namun tidak begitu terasa capeknya, apalagi ada yang bantuin kami ngemong Duo Ai yaitu para Om dan Tante Malang Netizen yang baik hati hehehe. Terimakasih kepada semua teman-teman atas kehangatan dan kekompakannya, semoga kita bisa terus seperti ini selamanya, aamiin.

Save

About Ihwan Hariyanto

2 comments

  1. duh, seru buanget ya, sering-sering aja bisa kayak gini. semoga kompak selalu

  2. Semangat keluar Malang Citizen… Makin Kompak, solid dan rukun… serta tenteram semuanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Malang Night Paradise, Edukatif dan Spektakuler

Malang Night Paradise Edukatif dan Spektakuler – Lebaran hanya tinggal menghitung hari.  Sebagian besar penduduk ...

Tips SEO untuk Bikin Instagram Kamu Makin Ngehits arifharianto.id

Tips SEO untuk Bikin Instagram Kamu Makin Ngehits

Malang Citizen – SEO tak hanya digunakan di website saja tetapi bisa juga diterapkan di Media ...