Grebek Tari Topeng Malangan di Car Free Day Malang

Pesta beruntun di Kota Malang dalam memeriahkan HUT ke 103 Kota Malang, Grebek tari topeng oleh Sekolah Budaya “Tunggulwulung”.

Kota Malang tengah merayakan hari jadinya yang ke-103 dengan beberapa pagelaran yang dihadirkan oleh Pemkot Malang Hingga penghujung bulan April 2017.

Tari topeng malangan di CFD Ijen

Tari topeng malangan di CFD Ijen

Tak ketinggalan dengan para budayawan Malang Raya yang juga merayakannya dengan caranya sendiri tentunya. Salah satunya adalah Sekolah Budaya “Tunggulwulung” yang menyajikan Grebek Tari Topeng Malangan di Car Free Day.

Car Free Day Malang semakin semarak dengan adanya penampilan Tari Topeng Malangan yang dilakukan oleh puluhan penari dari berbagai kalangan. Macam-macam pesertanya, mulai dari jenjang sekolah dasar, adik-adik yang masih kecil dengan ekspresinya yang menggemaskan,tingkat menengah, hingga universitas.

Turut pula hadir dari kalangan umum maupun berbagai komunitas Se-Malang Raya yang ikut dalam pagelaran tersebut. Pada acara tersebut turut juga hadiri oleh Kepala Disbudpar Malang ibu Ida Ayu Made Wahyuni.

Kesuksesan acara tersebut tak lepas dari dukungan Sekolah Budaya “Tunggulwulung” selaku konseptor tarian dan tak ketinggalan juga dimeriahkan Grebek Patrol Pisidia dari Kelurahan Pisang Candi Barat, Malang.

Sumber Richo

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *