Home > News > Baru! Inilah Pesona Flora Wisata San Terra Delaponte Pujon

Baru! Inilah Pesona Flora Wisata San Terra Delaponte Pujon

Kota Batu terus menggeliat membangun sektor pariwisatanya. Di Desa Pandesari Kecamatan Pujon – Batu Kabupaten Malang pada tanggal 24 Desember 2019 resmi dibuka untuk umum. Sebuah wisata baru bernama San Terra Delaponte. Seperti apa San Terra Delaponte, kita simak yuk ceritanya.

Wisata Terintegrasi dengan 700 Jenis Tanaman

Memasuki area wisata San Terra Delaponte, kita cukup membayar HTM berlaku week day untuk dewasa Rp20.000 dan anak Rp15.000. Sedangkan untuk HTM week end Rp25.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak. Mata terasa segar karena melihat beraneka jenis tanaman. So full color dengan 700 jenis tanaman lokal dan import. Telah dilakukan perkawinan silang untuk bibit tanaman import dengan tanaman lokal agar menyesuaikan dengan iklim setempat.

Jenis tanaman dengan tanaman merambat, menggantung dan tumbuh di lahan. Jenis tanaman menyesuaikan dengan musim, seperti musim hujan maka tanaman yang ditampilkan adalah tanaman yang dapat tumbuh pada musim hujan, begitu pun sebaliknya pada musim kemarau ditampilkan tanaman yang menyesuaikan pada musim kemarau.

San Terra Delaponte merupakan wisata terintegrasi. Selain untuk wisata, di sini juga ada pembibitan bunga serta penjualan bunga. Dengan posisi ketinggian 1100 meter DPL membuat hawa selalu sejuk cocok untuk pembibitan tanaman.

Fasilitas Flora Wisata San Terra Delaponte

Terbagi  dua area yaitu area indoor dan outdoor. Di bagian indoor hampir sebagian besar tanamannya adalah tanaman sintetis termasuk rerumputan. Terdiri dari kantin atau cafe dan tempat istirahat yang terdiri dari hamparan rumput yang di sana boleh bersantai-santai asal tidak makan minum dan harus membuka alas kaki. Bersantai disini dilengkapi juga dengan colokan untuk mengisi batre handphone.

Di area outdoor dengan aneka macam tanaman yang berwarna warni dengan wahana permainan anak seperti otopet, robot, trampolin kuda hunting, bumpercar, smart balance dengan membeli tiket seharga Rp10.000 – Rp30.000.

Dilengkapi juga dengan toilet, mushala,  tempat wudhu serta gazebo dan shelter untuk tempat istirahat yang menyebar di seluruh area outdoor.

Berdiri di lahan 4 ha yang direncanakan sebelumnya 7 ha dan ini masih dalam tahap pembangunan belum 100% rampung.

Little Korea dan Bangunan Belanda

Di area outdoor kita dapat menjumpai area Little Korea. Dimana semuanya bernuansakan Korea dengan adanya bangunan-bangunan dan juga bisa sesi foto dengan menyewa hambok busana tradisional Korea.

Biaya sewa pakaian hambok dan foto selama 30 menit berkisar Rp30.000 – Rp50.000. Harga sangat terjangkaulah dan dapat berselfy ria di banyak spot instagenic seperti bangunan Belanda yang menyebar di seluruh area.

Bila kalian ke Malang, jangan lupa mampir ke Flora Wisata San Terra Delaponte. Siapkan memori dan batre handphone serta kamera. Karena kalian bakalan tak akan henti-hentinya foto selfy di tempat cantik ini.

About Dyah Kusuma Susanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kampung Tridi Jodipan Malang; Satu Warna Satu Cerita

KAMPUNG WISATA JODIPAN/KAMPUNG WARNA-WARNI/KAMPUNG TRIDI, gue bertaruh sudah banyak yang tahu mengenai tempat ini. Yes. Sebuah kompleks pemukiman ...

Dino Park Open trial jawa timur park 3 Malang Citizen

Jawa Timur Park 3, All in One Family Entertainment & Education

Jawa Timur Park 3 atau Dino Park Jum’at kemarin (24/11) Jawa Timur Park 3 telah resmi ...