Home > Kuliner > Explore Kuliner Klenteng Eng An KIong Malang

Explore Kuliner Klenteng Eng An KIong Malang

Pernahkah kamu mencoba jalan-jalan ke klenteng Eng An Kiong yang terletak di Jl. R.E Martadinata kota Malang? Siapa sangka jika di klenteng ini tidak hanya menyuguhkan suasana tempat ibadah dengan keindahan design arsitektur yang khas bewarna merah, namun siapa sangka, ternyata ada beberapa kuliner yang patut kamu coba yang terletak di basement klenteng dan diantaranya adalah menu rujak cingur dan Ote-Ote atau disini dikenal dengan Heci yang sangat khas.

Rujak cingur di basement klenteng ini patut kamu coba karena rasanya yang khas dengan potongan cingur sapi yang cukup banyak. Selain rujak cingur, mereka juga menjual kolak pisang yang sangat cocok dinikmati sebagai teman makan rujak cingur.

Untuk menikmati seporsi rujak cingur ini kamu cukup merogoh kocek sebesar 15 ribu rupiah. Sedangkan untuk semangkuk kolak pisang dengan dengan isian bubur mutiara, singkong, dan pisang tentu saja yang disiram dengan kuah santan manis yang bisa kamu nikmati selagi hangat atau dengan menambahkan es batu kedalamnya adalah 10ribu rupiah. Memang cukup mahal jika dibandingkan rujak yang lain tapi hal ini diimbangi dengan cita rasa yang mereka berikan dan tetap menjaga kualiatas rasanya sejak dulu kala. jadi tidak heran jika rujak cingur dan kolak pisang ini menjadi salah satu dalam list kuliner legendaris Malang.

Begitu juga dengan Heci yang biasa dikenal dengan Heci Ko Steven. Ko Steven membuka lapaknya mulai dari jam 10 pagi hingga 5 sore dan meracik sendiri aneka bahan untuk heci yang sangat terkenal ini. Berbagai macam isian Heci di tawarkan oleh Ko Steven dan yang paling favorit dan sering kehabisan adalah Heci isi campuran rumput laut-ayam yang di jual dengan harga 15ribu perbijinya. Selain isian rumput laut, Ko Steven juga memiliki menu Heci dengan isian jamur dan udang yang menjadi favorit para pemburu kuliner. Untuk kamu yang menyukai kuliner berbahan babi, Ko Steven juga menyediakan Heci dengan isian daging babi cincang yang juga menjadi favorit para pembeli.

Tidak hanya ote-ote, disini kamu juga akan menemukan kue jadul yang bernama Kue Moho, semacam seperti kue kukus namun dengan ukuran yang lebih besar. Tidak hanya itu, kue Pluntiran yang dijual Ko steven juga patut untuk kamu coba karena rasanya yang manis gurih dengan ukuran yang cukup besar.

Jika kamu berminat untuk mencoba kuliner ala klenteng yang juga merupakan bagian dari kuliner Malang ini, silahkan datang setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga pukul 3 sore. Namun biasanya saat jam makan siang lapak mereka sangat ramai pengunjung sehingga sebelum jam 3 sore biasanya sudah habis.

About amma mamo

A casual girl who Love to eat and Loving by food. Sharing her food experience on her own blog and a social media addict!

2 comments

  1. Maaf boleh tanya.. jaminan halal kah untuk heci nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mencicipi Kuliner Sate Bakso Seafood Di Malang Night Market

Malang tak hanya dikenal sebagai kota pendidikan dan tempat wisatanya yang menarik, melainkan kaya akan ...

Steamboat dan Yakiniku Hemat di Kantong ala Hayaku Malang

Ngomong tentang makanan yang di grill grill gitu pasti pikiran yang pertama kebayang adalah mahal. ...