Home > Aktivitas > Endeusnya Bakso Bakar Soleh

Endeusnya Bakso Bakar Soleh

Pecinta bakso pasti tidak pernah bosan mencicipi satu per satu menu bakso yang tersebar di seluruh Malang, mulai dari Kota Batu, Kota Malang sampai Malang Kabupaten. Sepanjang perjalanan ke Malang pun, pasti kita menemukan banyak sekali warung-warung bakso dengan judul yang aneh-aneh, seperti bakso beranak, bakso mercon, bakso pocong (?), dan bakso-bakso nyeleneh lainnya.

Wajar saja sih, karena bakso memang makanan khas Malang yang paling ngangenin. Mau kuliner ke Malang kalau bukan rawon ya bakso. Bakso di kota lain memang ada, tapi pasti rasanya akan berbeda jika makan bakso langsung di Malang ditambah dinginnya Malang, apalagi pas hujan, hmm bener-bener bakso ini memang tidak pernah bikin bosen.

Selain bakso yang biasa kita makan, nah ada salah satu menu bakso yang jadi favorit yaitu bakso bakar. Kali ini saya punya satu rekomendasi warung bakso yang sampai saat ini masih menjadi numero uno di lidah dan kantong saya. Lidah dan kantong loh ya, jadi tidak hanya murah tapi pasti juga enak. Warung bakso yang menyediakan menu bakso bakar yang murah dan endeus banget ini adalah Bakso Bakar Cak Soleh.

bakso bakar pak soleh

Sumber google maps

Cita rasa bakso bakarnya memang berbeda, baksonya tidak hanya dibakar dengan bumbu kecap seperti bakso bakar pada umumnya tapi dengan bumbu kacang, rasanya jelas berbeda dari bakso bakar milik tetangga. Pokoknya bakso ini punya ciri khas rasa yang nggak bisa dikalahkan sama bakso bakar lainnya. Bakso ini diproses dengan ditusuk-tusuk seperti sate kemudian dilumuri bumbu kacang dan dibakar diatas perapian, duh kalau dikipas-kipas bau sedapnya bisa membuatmu ingin segera menyantapnya. Pantas saja warung bakso yang berlokasi di Jalan Raya Pakisaji nomor 90 ini tidak pernah sepi pengunjung. Untuk menu di Bakso Bakar Cak Soleh ini ada bakso campur dan bakso bakar atau request tambah isi juga boleh, tapi bayarnya beda loh ya. Hehe.

Bakso Bakar Soleh ini buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 21.00. Tapi kadang sebelum jam 21.00 baksonya sudah ludes, jadi kalau kamu mau kesini lebih baik pagi atau siang saja daripada datang kesini malam-malam eh tiba-tiba kehabisan, apalagi kalau kamu datang jauh-jauh, duh pasti nelangsa kalau sampai disana baksonya sudah tinggal kuahnya.

bakso bakar pak soleh

Sumber instagram.com/mettatiwi

 Selain rasanya yang enak satu hal yang menjadi tolok ukur adalah harga satu porsi baksonya juga murah banget berkisar antara Rp 10.000 – Rp 15.000. Wah, sesuai kantong mahasiswa banget kan? Hanya dengan mengeluarkan uang senilai itu kamu dijamin kenyang tanpa harus bikin dompet meringis.

Nah siapa nih yang mau mencoba Bakso Bakar Cak Soleh? Coba tambahkan Bakso Bakar ini ke wishlist destinasi kuliner kamu weekend ini. Lokasi Bakso Bakar Cak Soleh mudah sekali ditemukan, letaknya berdekatan dengan BNN Kabupaten Malang atau coba search di Google Maps dengan keyword  Bakso Bakar Soleh, tidak perlu kesasar lagi selama ada Google Maps. Kalau sudah kesini, saya jamin pasti ketagihan deh terutama sama bakso bakarnya. Tapi jangan berharap kamu bisa nongkrong disini, karena tampat Bakso Bakar Cak Soleh tidak begitu luas dan kurang nyaman untuk nongkrong. Tapi kalau kamu males alias mager untuk keluar rumah, Bakso Bakar Cak Soleh juga sudah tersedia dia Go-Food, jadi nggak ada alasan lagi kan untuk nggak nyobain?.

About Larasitha Haniva

Larasitha Haniva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*