Home > Blog Walking > Buka Puasa bersama keluarga besar bareng Bu Nyai

Buka Puasa bersama keluarga besar bareng Bu Nyai

Aneka bumbu tumis siap pakai Bu Nyai

10 hari terakhir di bulan Ramadhan, apa yang biasa kalian lakukan Gengs? Ibadah tambah kenceng, atau malah pindah tempat ibadah ke mall. He he he…., apa pun itu. Kalo saya yang pasti, agenda tahunanya adalah buka puasa bersama keluarga besar.
Yang beda di tahun ini adalah pemilihan tempatnya, yang apesnya tibalah giliran untuk jadi tuan rumah. Yaahhh….., sebenarnya sih ini buah dari beberapa tahun lalu yang suka ngeles saban tiba giliran jadi tuan rumah.
4-5 tahun lalu bisa ngeles dengan status yang masih single, 3 tahun lalu alesan masih baru berumah tangga, 2-1 tahun kemaren alesan sibuk ini-itu. Sekarang mau alesan lagi kok ya ndak enak sama keluarga yang lain.
Jadi deh, puasa tahun ini ada sedikit greget kegaduhan di rumah. Bukan….., Bukan karena istri ga bisa masak, suwer bukan itu (iyaaa….iyaaaa…..) Tapi takut aja ngga bisa menyenangkan hari para tamu undangan.
Tapi anehnya, 3 hari jelang hari H, istri masih cuek banget, padahal biasanya dia yang paling heboh. Saya yang dasarnya suka penasaran jadi berasa aneh sendiri. Saban ditanya “persiapannya gimana?” istri selalu bilang “sudah, tenang aja”.
Sampe jelang hari H baru istri ngajakain ke pasar buat belanja sayur dan buah. Itu pun juga ternyata juga ngga terlalu banyak, cuman beberapa potong ayam, daging dan beberapa sayur. Ngga berani tanya sih, cuman ngebatin aja.

selengkapnya...

About Endrita Agung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ada yang aneh di kue lebaran pakde

Ada yang aneh di kue lebaran pakde 17 July 2017 endrita Lebaran emang udah lumayan ...

Nge-Waffle di Volks Waffle Streatery Malang

Malam itu, karena benar-benar kelaparan dan iseng pingin mencoba makanan di Volks Waffle Streatery, akhirnya ...