Home > Blog Walking > BPK Kawal Harta Negara untuk Kesejahteraan Rakyat

BPK Kawal Harta Negara untuk Kesejahteraan Rakyat

BPK Kawal Harta Negara untuk Kesejahteraan Rakyat www.selamethariadi.com youtube 10 juta

BPK sebagai lembaga Negara memiliki nilai dasar. Nilai ini sebagai rujukan dalam kinerja yang dilakukannya. BPK kawal harta Negara berdasarkan nilai-nilai yang dijunjung tinggi dalam bekerja menjalankan tugas.

Nilai Dasar bisa disebut pula pondasi, dimana nilai inilah yang harus dipegang yang menjadi landasan gerak BPK. Ada 3 Nilai Dasar BPK, yakni:

  1. Indepedensi,
  2. Profesionalitas, dan
  3. Integritas

Indepedensi memiliki makna yaitu bahwa BPK menjunjung tinggi independesi baik secara kelembagaan, organisasi, maupun individu. Dalam semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan pemeriksaan, BPK bebas dalam sikap mental dan penampilan dari gangguan pribadi, ekstern, dan/ atau organisasi yang dapat mempengaruhi independensi. Indepedensi BPK memiliki arti penting sebagai nilai dasar pergerakan kerja petugas BPK secara keseluruhan.

 

selengkapnya...

About S. Hariadi

HARIADI. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFA'AT. Reseacher-Explorer-ONLINE Marketing STRATEGIST-Writer... Suka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT. Mari Bersahabat! Follow @selamethariadi di instagram, @selamethariadikita di facebook, @seHARIADI di Twitter. Weblog: www.SelametHariadi.com | www.sehariadi.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*