Home > Info Malang > BINUS Malang Menjawab Kebutuhan Generasi Muda Unggul Dalam Digital Technopreneurship

BINUS Malang Menjawab Kebutuhan Generasi Muda Unggul Dalam Digital Technopreneurship

Sebagai bentuk kontribusi BINUS UNIVERSITY untuk nusantara, pada hari ini telah diresmikan kampus terbaru BINUS @Malang, setelah sebelumnya beroperasi pada bridging campus sejak tahun 2016. BINUS UNIVERSITY telah ada di berbagai kota di Indonesia seperti di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Malang. Saat ini BINUS memiliki lebih dari 36.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia dan lebih dari 130.000 alumni yang tersebar diseluruh dunia.

Institusi pendidikan sebagai pendidik generasi muda, tentunya menjamin dan menjaga kualitas Pendidikan diseluruh kampus BINUS yang tersebar di berbagai kota serta memiliki tanggung jawab yang besar dalam mempersiapkan lulusan yang tidak hanya berkualitas secara akademis namun juga mampu dalam memberdayakan  masyarakat dan kontribusi membangun nusantara.

Di sisi lain, menghadapi perkembangandunia pendidikan yang cepat dan terus mengalami perubahan, terlebih pada era disrupsi inovasi dan industri 4.0, nukan lagi menjadi tanggung jawab utama pemerintah dalam mempersiapkan hal tersebut. Institusi Pendidikan harus mampu beradaptasi dan memberikan peran dalam membangun ekosistem yang bersinergi di era kini. Oleh karenanya BINUS @Malang hadir sebagai Digital Technopreneur Center yang akan menyatukan ekosistem untuk mendorong pertumbuhan Digital, Technology dan Entrepreneurship di Jawa Timur dan Indonesia bagian timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Narasumber dalam acara Media Talk yang memiliki tema “Kontrisbusi Untuk Indonesia Timur Melalui Pengembangan Digital Technopreneur Center di BINUS @Malang”. Hadir sebagai narasumber, Stephen Wahyudi Santoso, BSE, MSIST selaku President of BINUS Higher Education; George Wijaya Hadipoespito, M.Sc, MBA selaku Vice President of BINUS Higher Education; Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP selaku Rektor BINUS @Malang; serta Judi Arto selaku Marketing Director BINUS Group.

Dalam acara tersebut, Bapak Stephen mengemukakan perkembangan serta rencana ke depan terutama ekspansi untuk membina dan memberdayakan masyarakat khususnya di wilayah Indonesia Timur, selain itu, Beliau juga menjelaskan Unifikasi BINUS UNIVERSITY sebagai kesatuan, walaupun BINUS memiliki banyak kampus bahkan di luar daerah, namun standarisasi akademik dan operasional akan sama.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Boto juga menyampaikan pentingnya literasi digital serta mempersiapkan SDM unggul dalam hal kewirausahaan berbasis teknologi digital yang menjadi keunggulan dari Digital Technopreneur BINUS @Malang. Selain itu BINUS @Malang memiliki program 2+1+1 dengan berkuliah selama 2 tahun di kampus asal, 1 tahun kuliah di BINUS @Jakarta atau BINUS@Bandung serta 1 tahun mengambil salah satu program enrichment dari 5 jalur yang disediakan. Program ini akan membentuk mahasiswa untuk memiliki softskil dan hardskill yang berimbang sehingga siap menghadapi persaingan global.

About Malang Citizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*