Home > Inspiratif > Berjibaku dengan Unggas Demi Membantu Orang Tua

Berjibaku dengan Unggas Demi Membantu Orang Tua

Membantu Orang Tua

Memiliki tubuh yang ideal dan wajah yang terbilang cantik justru tak membuat Lina tertarik akan perkerjaan lain. Wanita berusia 23 tahun yang memiliki nama lengkap Lina Estri Anggraini ini bekerja sebagai penjual bebek dan ayam. Gadis yang masih single ini terbilang cukup kontras dengan perempuan-perempuan lain di pasar Blimbing. Pasalnya dengan umur yang terbilang muda dan wajah yang rupawan, Lina ada diantara deretan-deretan kandang ayam yang bau dan kotor.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMK Widyagama 4 tahun lalu, Lina langsung berkerja di kios milik orangtuanya di Pasar Blimbing, Malang. Setiap hari ia bekerja mulai jam 6 pagi hingga jam 12 siang. Wanita asli Malang yang tinggal di Dau ini mengungkapkan bahwa ia berjualan di pasar karena membantu orang tua yang sudah memasuki usia senja “… orang tua sudah tua bantuin orang tua aja,” ujarnya. Ia pun berkata jika ia murni membantu orang tua tanpa paksaan “ iya ikut bantuin orang tua ini kemauan aku sendiri, nggak karena dipaksa atau apa” ucapnya.

Pekerjaan sehari-harinya adalah mencabuti bulu bebek dan ayam juga membersihkan kios milik orang tuanya seusai berjualan. Berhadapan dengan bau dan kotoran tak membuatnya risih dan beralih ke pekerjaan lain. Ia justru sangat menikmati dan enggan untuk mencari pekerjaan lain. Ketika ditanya apakah ia malu dengan pekerjaanya, ia menjawab “halah ngapain malu kan namanya juga kerja yang penting halal.”

Sosok Lina menurut saya sangat patut dicontoh. Meski pekerjaan dipasar terbilang cukup berat dan tak lepas dari bau menyengat yang tak sedap, Lina terlihat sangat senang dan sangat enjoy dengan pekerjaanya. Padahal jika dia memang ingin pekerjaan lain, tentu Lina memiliki potensi dan kesempatan. Namun, ia lebih memilih meneruskan usaha keluarga dan tidak ingin egois dengan keinginannya. Di satu sisi mungkin terkesan ia mengubur impiannya tapi sisi baiknya ia mengorbankan diri demi berbakti pada orang tua.

Wanita yang pernah bercita-cita menjadi dokter ini berharap kedepannya ia bisa membahagiakan kedua orang tuanya dan memiliki kios sendiri untuk berjualan ayam.

About Raadhiyah Mardiyyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rumahku, Surgaku, Anakku

  “Rumahku Surgaku” merupakan tema bagi harapan orang tua yang ingin memiliki anak yang dapat ...

Selektif Memilih Buku Ajar Yang Berstandar Nasioanal

Buku merupakan media dan sumber belajar yang paling popular digunakan oleh dunia pendidikan di Indonesia. ...