Home > Info Malang > Belum Ke Malang Kalau Belum Ke Alun Alun Malang

Belum Ke Malang Kalau Belum Ke Alun Alun Malang

Malang adalah kota yang penuh dengan destinasi wisata. Salah satunya Alun Alun Malang yang terletak di Masjid Jami’ Malang. Alun-alun yang berada di pusat kota Malang dan baru dibuka setelah direnovasi, selama kurang lebih empat bulan tersebut menyimpan banyak kenangan akan kegiatan yang dilakukan warga Malang. Tempat yang dibangun sejak tahun 1882 ini hampir selalu padat pengunjung pada weekend atau holiday. Tidak hanya dapat dijadikan sebagai tempat piknik, banyak sekali kegiatan lain yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu di sini.

Belum ke Malang kalau belum ke Alun-alun Malang, mengapa? Karena banyak hal yang bisa Anda temukan disini. Letaknya yang dekat dengan Masjid Jami’ Kota Malang memudahkan Anda menjangkau tempat ibadah dengan mudah jika tiba waktu sholat. Begitu juga jika Anda ingin berbelanja, karena dekat dengan Sarinah dan Ramayana, yaitu pusat perbelanjaan di Kota Malang. Anda pecinta buku? Jangan khawatir, Alun-alun Malang juga dekat dengan Toko Buku Gramedia. Lapar? Tenang, disebelah utara ada Mc Donald dan KFC yang letaknya berdekatan, restoran atau warung kuliner juga banyak berjajar.

Air mancur di tengah alun-alun bisa Anda nikmati pada jam-jam tertentu (sesuai jadwal dan hampir selalu tepat waktu). Salah satu pemandangan yang juga menarik adalah banyaknya burung merpati yang terkadang terbang bersamaan, atau turun ke bawah jika ada orang yang menyebar biji jagung. Berasa di luar negeri deh.

Di tempat yang menjadi ikon Kota Malang ini kita bisa mengamati banyak anak kecil berseliweran. Ada yang lagi bermain di playground, meluncur tanpa takut di papan seluncur, tertawa riang di atas jungkat-jungkit, berlarian kesana kemari dan berkejar-kejaran. Bermain sepak bola di atas rumput juga tak luput dari pandangan. Bermain badminton pun dapat dinikmati di sini. Belajar sepatu roda, mencoba skateboard pada tempat yang telah disediakan juga bisa dilakukan di Alun-alun Malang. Bahkan, menikmati lelapnya tidur juga bisa dilakukan ruang publik yang diletakan secara terbuka ini.

Suasana yang sejuk dan asri, menarik minat pengunjung bahkan sekedar duduk santai atau bermain gadged di kursi taman yang tersebar di lingkungan alun-alun atau di gazebo mini yang dipasang di beberapa sudut. Rindangnya pepohonan juga membuat betah berada di alun-alun Malang. Siapa saja cocok datang ke tempat ini, anak kecil, ABG, hingga kakek-nenek bisa betah berlama-lama. Anda seorang Mahmud Abas (mamah mudah anak baru satu), dan sering bingung kalau bayi minta nenen? Don’t worry, di Alun-alun malang juga disediakan ruang menyusui (tapi karena jarang dipakai, ruangan ini kurang terawat. Sayang ya).

Jangan khawatir tentang kebersihan yang ada di tempat ini, karena setiap pagi ada petugas kebersihan yang dengan teliti menyapu setiap jalan dan sudut alun-alun. Tempat sampah juga dapat Anda temui di sepanjang jalan di dalam taman. Kamar mandi yang bersih dan terawat membuat pengunjung tak khawatir jika harus menerima “panggilan alam” (hehehe, maksudnya BAK/BAB).

Nah, jika Anda berkunjung ke Kota Malang, jangan lupa mampir ke alun-alun Malang. Biar bisa cerita ke saudara, teman, atau keluarga tentang ikon Kota Malang yang sedang hits ini. Dijamin nggak akan rugi. Untuk Anda yang memang arema, pasti sudah sering menikmati nyamannya Alun-alun Malang dan enggan beranjak jika sudah ada di sini.

About Eni Rahayu

Eni Rahayu
Momblogger, Mompreneur, Lover, Writer

One comment

  1. keren reportasenya mbak Eni, Alun-alun sebiah tempat penting yang jadi rujukan saat ke Malang sebelum lainnya. hehe,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*