Home > Lifestyle > Kenalan dengan HappyFresh, Yuk! Belanja Mantul Tanpa Keluar Rumah.

Kenalan dengan HappyFresh, Yuk! Belanja Mantul Tanpa Keluar Rumah.

 

sumber: happyfresh.com

Halo warga Malang? Apakah kamu merasa cuaca saat ini sedang panas? Terik matahari seolah tanpa pilih kasih menyengat siapa saja yang sedang beraktivitas di luar rumah. Tak terkecuali dengan Kota Malang yang dulu terkenal dengan kesejukannya, sekarang juga terasa panas kayak Surabaya. Warga Surabaya yang ke Malang sudah nggak kedinginan lagi.

Nah, cuaca panas ini membuat sebagian orang mager (baca: malas gerak) dan memilih beraktivitas di dalam rumah saja. Untung saja sekarang teknologi sudah canggih ya guys, pengen makan misalnya tinggal klik aplikasi sudah bisa makan apa saja. Smartphone sudah mirip jin Aladin aja, hahaha.

Begitu juga emak-emak yang pengin belanja, pastinya juga mager donk. Beruntung sudah ada HappyFresh yang menjangkau Kota Malang sebagai solusi eman-emak yang pengin belanja sambil goler-goler di atas kasur. Hihihi. Ada kalanya emak-emak butuh kepraktisan berbelanja donk.

Kenalan Yuk dengan HappyFresh

Kalau kamu sudah pernah belanja di HappyFresh, belum? Sebenarnya HappyFresh adalah sebuah aplikasi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari di swalayan atau toko terdekat dengan alamat kita. Kalau dulu HappyFresh hanya ada di Jadetabek, Bandung, dan Surabaya, sekarang di Malang juga ada lho.

Toko-toko atau swalayan yang bekerja sama dengan HappyFresh juga cukup banyak, salah satunya adalah Superindo dan Carrefour. Cara install aplikasinya juga mudah dan cepat kok! Setelah aplikasi terpasang dan bisa login, kamu bisa langsung deh cuss belanja di HappyFresh. Jangan kaget ya kalau perbedaan harga dengan pasar tradisional bisa sampai Rp.1000 hingga 5000, hehehe. Itu terjadi karena ada kurir yang akan membantumu berbelanja di toko atau supermarket pilihanmu.

Lalu, bagaimana caranya kita bisa tahu jika HappyFresh menjangkau area tempat tinggal kita?

Mudah sekali, langsung saja unduh aplikasi atau cek situs untuk mengetahui apakah area masuk ke dalam jangkauan HappyFresh. Ketik alamat kamu dan lihat daftar toko yang tersedia. Kalau di Kota Malang ada 3 (tiga) lokasi toko yang bisa dituju yaitu Carrefour Belimbing Malang, Ranch Market Malang, dan Prima Freshmart Malang.

Oiya, kita juga bisa lho menyarankan kepada HappyFresh, toko favorit yang belum terdaftar. Tidak perlu nunggu lama dan langsung deh saya klik tombol “Minta Toko Baru”. Mantul kan? *mantapbetul

Bagaimana dengan Pengiriman Barang?

Don’t Worry, sudah ada jadwal yang bisa kita pilih saudara-saudara…
Tentu saja waktu pengantaran HappyFresh berlangsung berdasarkan waktu mitra supermarket dan toko khusus beroperasi, umumnya antara pukul 10 pagi hingga 10 malam. Jadwal pengiriman belanjaan juga bisa kamu pilih sesuka hati.

Nanti kalau sudah selesai belanja, kamu bisa memilih waktu pengiriman kapan saja yang disertai dengan biayanya juga. Biayanya juga tidak terlalu mahal, sekitar Rp. 19.000 – Rp. 25.000 tergantung jarak pengiriman. Oiya, setelah memilih waktu pengantaran, sering-seringlah tengok HP. Kalau bisa sih HP selalu ada di dekatmu meskipun sedang beraktivitas. Soalnya kalau kebetulan ada barang yang kosong, kurir akan menelponmu atau mengirimkan pesan.

HappyFresh juga bisa lho mengantarkan barang belanjaanmu ke kantor. Kalau kamu ingin layanan yang lebih cocok untuk kebutuhan bulanan pantry kantormu, kamu bisa kontak HappyCorporate. Kamu juga bisa lho membuat pesanan hingga 3 kali per hari dengan metode pembayaran di tempat, atau sebanyak-banyaknya dengan metode pembayaran kartu kredit atau debit. So, nggak perlu khawatir nggak bisa bayar online, bisa COD kok.

Sayangnya belanja di HappyFresh minimal Rp.100.000, hehehe. Ya, kalau terlalu sedikit juga rugi dengan ongkirnya ya guys. Apalagi pelayanan HappyFresh ini mantul (mantap betul) lho, dijamin barangnya berkualitas dan apabila ada keluhan bisa juga menghubungi Customer Service.

Pas saya belanja dan barangnya kosong, kebetulan oleh kurir langsung dikirim ke rumah karena saya tidak menjawab pertanyaan kurir perihal barang yang kosong tersebut. Saya pun melaporkannya kepada CS HappyFresh dan mendapatkan penggantian uang berupa voucher, mantul kan?

Penasaran kan? Udah deh belanja pakai aplikasi HappyFresh aja daripada keluar rumah dan kepanasan terus kulit jadi gosong, hihihi.

Happy Shopping!!

About Eni Rahayu

Momblogger, Mompreneur, Lover, Writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*