Home > travelling > 5 Wisata Pantai Kekinian di Kebumen

5 Wisata Pantai Kekinian di Kebumen

5 Wisata Pantai Kekinian di Kebumen

Berwisata ke luar kota secara tidak langsung bisa membantu warga kota tuk menghilangkan penat dari rutinitas harian. Mengunjungi pantai di beberapa kota yang jauh dari ibu kota, seperti Kebumen adalah ide yang tepat untuk dilakukan.

Tidak perlu selalu menghabiskan banyak biaya, berwisata ke pantai di Kebumen juga bisa dilakukan dengan biaya minimalis. Salah satunya dengan mengirit biaya akomodasi atau menekan pengeluaran kuliner.

Biaya akomodasi bisa diatur sedemikian rupa sehingga kamu hanya perlu mengeluarkan dana alakadarnya. Memilih moda transportasi yang murah seperti kereta api adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan.

Menggunakan jasa kereta api tentu bisa menekan biaya traveling dibandingkan dengan memilih moda transportasi pesawat terbang. Harga tiket kereta api terbukti lebih murah untuk sebuah perjalanan antar kota dibandingkan pesawat. Itulah mengapa, memilih transportasi massal ini sangat perlu untuk kamu pertimbangkan.

Jasa kereta api bisa kamu andalkan untuk melakukan perjalanan jarak jauh di pulau Jawa dan Sumatera. Namun, hingga kini PT KAI (Kereta Api Indonesia) memang masih melakukan konsentrasi pelayanan hanya di area Jawa saja, dibandingkan di kebanyakan pulau lainnya di Indonesia.

Selain biayanya yang murah, proses klaim tiket kereta api kini sudah bisa dilakukan dengan mudah. Tak hanya di loket resmi, para konsumen kini bahkan bisa membeli tiket secara online dari layanan kerjasama PT KAI.

Melalui jasa pembelian tiket resmi secara online, masyarakat bisa melakukan transaksi pembelian dari mana saja dan kapan saja. Salah satu layanan yang menawarkan jasa tersebut adalah Traveloka. Baca juga Bali Dalam Kenangan dan Angan

Dengan melakukan proses pemesanan tiket kereta api online di Traveloka, calon penumpang kereta kini tidak lagi perlu dipusingkan dengan urusan transaksi di loket stasiun. Cukup dengan pesan melalui situs web, dan membayar melalui ATM atau gerai resmi penerima pembayaran, maka setiap konsumen, termasuk kamu, sudah bisa menerima bukti tiket dan berhak melakukan perjalanan.

Nah, jika tiket sudah ada di tangan, maka perjalanan wisata ke pantai di Kebumen yang sudah kamu rencanakan bisa berjalan dengan maksimal. Namun, kira-kira pantai kekinian apa saja yang layak untuk dikunjungi saat berada di kota ini? Malangcitizen mencatat ada 5 pantai yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke kota Kebumen.  Kelima pantai tersebut adalah :

  1. Pantai Pedalen

    Ingin melihat yang tidak biasa dari aktivitas harian kamu di ibu kota? Datanglah ke pantai ini. Pantai Pedalen merupakan pantai yang marak akan aktivitas pelelangan ikan serta ramai akan para nelayan. Kamu bisa melihat proses pelelangan ikan sebelum sampai ke pasar-pasar tradisional di sekitar Kebumen.
    Meski begitu, pantai Pedalen memiliki panorama yang indah dan menyejukkan. Pantai ini sangat tepat untuk dikunjungi untuk menghabiskan kepenatan, loh!

  2. Pantai Bopong

    Pemandangan yang berbeda akan kamu temukan saat tiba di pantai Bopong. Pasalnya ada sebuah danau kecil (laguna) yang muncul di tengah-tengah keindahan pantai ini. Laguna tersebut dipisahkan oleh perairan yang membentang luas di sepanjang laguna. Untuk tiba di tempat ini, kamu perlu berjalan sedikit lebih jauh ke arah timur pantai Bopong. Setidaknya pasca 15 menit perjalanan, kamu akan menemukan danau indah yang sangat sayang untuk dilewatkan.

  3. Pantai Menganti. Jangan kembali ke kota asal jika kamu belum menginjakkan kaki di pantai ini. Letaknya yang tersembunyi menghadirkan keindahan yang tidak boleh untuk dilewatkan. Pantai indah ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, yang memakan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota Kebumen.  Pasir putih yang dimiliki pantai ini akan membuat kamu terpukau dan lupa akan lamanya perjalanan yang telah kamu tempuh untuk mendapatkan pantai ini.sumber. Telusurindonesia.com
  4. Pantai Gebyuran

    Masih berada di Kecamatan Ayah, kamu bisa menemukan pantai indah dengan beragam karang indah. Pantai ini dikenal dengan nama pantai Gebyuran. Pemandangan yang unik di sekitar pantai membuat pantai ini berbeda dibandingkan beberapa pantai lainnya di kecamatan serupa. Pastikan kamu membawa kamera untuk mengabadikan indahnya suasana pantai sebelum berangkat ke tempat ini, ya!

  5. Pantai Karangbolong

    Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki keunikan berupa hadirnya karang berlubang yang menyerupai gua. Pantai yang terletak diu Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan ini memiliki ombak yang tinggi khas pantai selatan. Selain memiliki gua dengan lubang yang besar, kamu juga bisa menemukan berbagai sarang walet di sekitaran gua. Sarang walet tersebut merupakan salah satu pemasok pendapatan terbesar di Kebumen, loh!

Nah, itulah lima pantai yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kebumen. Pastikan kamu membawa perlengkapan liburan terbaik sebelum menghabiskan waktu di sana, ya.

 

 

 

Save

Save

About Malang Citizen

Malang Citizen

3 comments

  1. Kereen… Tnx infonya kakak

  2. Lumayan banyak juga ya pantai di Kebumen. Tempat asal nenek buyut saya.
    Makasih infonya, jadi tahu deh nama2 pantai di Kebumen

  3. Udah lama gak ke kebumen. Pantai emang wisata yang selalu menarik hati . Doakn deh segera ke kebumen lagi..naik kereta enak juga ya mba. Mudah belinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Festival Bonorowo Menulis 2017, Wisata Literasi Tulungagung

Tak hanya sebuah ungkapan atau pendapat saya semata, Festival Bonorowo Menulis (FBM) memang benar-benar menggelorakan ...

5 Tips Memilih AC yang Nyaman dan Hemat Energi

Rumah adalah salah satu area yang penting untuk Anda jaga agar nyaman ditinggali oleh keluarga ...