Home > Kuliner > 4 Cemilan Khas Malang yang Siap Menghangatkan Soremu

4 Cemilan Khas Malang yang Siap Menghangatkan Soremu

Nyemil adalah kegiatan yang bisa dikatakan menyenangkan. Ya nggak sih? Mengudap makanan kecil ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Lebih asyik lagi kalau bersama keluarga atau teman-teman.

Salah satu waktu yang tepat untuk ngemil adalah sore hari. Sembari melepas lelah setelah bekerja, paling cocok ya ngemil sembari bercengkerama dengan keluarga. Makanan kecil dengan sedikit the atau kopi akan membangkitkan semangat kita yang agak kendo setelah seharian bekerja.

Nah, kalau kamu bingung cari cemilan yang pas untuk sore hari baca dulu deh artikel ini. Di sini terdapat beberapa macam cemilan asal malang yang siap menghangatkan soremu.

Keripik Tempe

Foto: anekakeripikmalang.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan keripik tempe? Cemilan khas Malang ini namanya sudah tenar di seluruh Indonesia. Ya, keripik tempe memang sering jadi buah tangan orang-orang yang sedang bepergian. Renyahnya keripik tempe ini bisa menghangatkan soremu lho. Rasanya yang sedikit asin, tapi gurih akan semakin membuat suasana ngobrol bersama keluarga di sore hari makin akrab. Jangan lupa juga kamu sediakan minuman yang pas untuk menemaninya, kopi atau the misalnya.

Keripik Apel

Foto: resepnikmat.com

Orang luar Malang akan menganggap keripik apel adalah dongeng belaka. Mereka mungkin berpikir, bagaimana caranya membuat keripik dari buah dan rasanya seperti apa. Sudahlah, kita nggak perlu memikirkannya. Cukup pergi ke pusat oleh-oleh khas Malang dan beli keripik apel. Rasa keripik apel ini memang khas. Perpaduan antara manis dan asamnya pas. Ngemil keripik apel di sore hari bersama keluarga akan membuat hidupmu semakin manis.

Bakpao Telo

Foto: agenkuliner.com

Bakpao Telo menawarkan cemilan yang unik. Kamu mungkin akan menemukan cemilan ini di Malang. Bakpao telo atau ubi ini sangat bisa membuat soremu semakin hangat. Bakpaonya yang empuk sangat nikmat dengan ditemani secangkir the atau kopi. Cocok banget untuk menikmati sore yang sering hujan seperti ini.

Lapis Malang

Foto: @richoku

Terbilang baru di kota Malang, Lapis Malang sudah berhasil menyita perhatian warga. Lapis Malang ini adalah sejenis cake yang memiliki tekstur sangat lembut. Kelembutannya sangat terasa di mulut.  Ada beberapa varian rasa yang bisa kamu pilih lho, seperti original, blueberry, choco pandan, cheese, dan choco peanut. Lapis Malang adalah cemilan pas untuk sore harimu.

Nah, itulah 4 cemilan asal Malang yang bisa menghangatkan soremu. Buruan deh ke toko oleh-oleh khas Malang atau kontak temanmu yang lagi rekreasi di Malang dan titip ya.

About yoyok budiono

Yoyok Budiono
Mumbling about books, movies, and whatever my heart fall for

2 comments

  1. aduhh ngiler. pengen ngemil!

  2. Kangen sama kripik tempenya, hi hi hi….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*